Breaking News:

Pengungkapan Kasus Narkoba, Polda Sumut Sengaja Tak Tembak Mati Tersangka, Ini Alasannya

Martuani menegaskan,  pihaknya akan menjerat UU Tindak Pidana Narkotika (Tipinar) dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

TRIBUN MEDAN/SATIA
KAPOLDA Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin memimpin konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana narkoba, di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana narkoba, di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (11/2/2021).

Dalam pengungkapan ini, Direktorat Narkoba Polda Sumut  mengamankan 10 tersangka pengedar di Labuhanbatu, berjuluk Man Batak.

Martuani menegaskan,  pihaknya akan menjerat UU Tindak Pidana Narkotika (Tipinar) dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dikatakannya, pada pengungkapan kali ini, sengaja tersangka tidak ditembak mati, agar negara memiskinkan para pelaku.

"Kali ini Polda Sumut tidak melaksanakan tradisi (ditembak), tapi kami laksanakan tradisi baru miskin kan dia," ucapnya.

Martuani mengaku, dalam kurun waktu sebulan ini, dirinya banyak mendapat komplain dari media tentang seorang dakwaan narkotika bernama Man Batak alias Irman Pasaribu dengan berbagai tanggapan yang miring. 

Tetap hari ini, kata Martuani, pihaknya bisa membuktikan bahwa Man Batak bisa ditangkap dengan segala tindak upaya yang telah dilakukan.

Martuani bilang, penangkapan untuk tersangka Irman Pasaribu dengan rombongan dan modus-modus barunya dapat dilakukan secara profesional. 

"Saya sudah berbincang dengan Wakapolda, ini untuk kali keduanya Poldasu mengenakan TPPU untuk kejahatan narkotika," kata Martuani. 

Menurut Martuani, dalam memberikan hukuman, pihaknya bisa saja memberi tindakan tegas, hingga merenggut nyawa. Akan tetapi, kali ini pihaknya sengaja membuat miskin para pelaku, dengan menyita segala bentuk kekayaan masing-masing pelaku.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved