Breaking News:

Saksi Ungkap Isi Pesan Grup KAMI Medan, Ada Ajakan Ganyang dan Menjarah

Jaksa menghadirkan saksi dari kepolisian yakni Asfil Syahputra dalam perkara terdakwa Ketua Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan

TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Saksi dari kepolisian memberi keterangan dalam sidang dengan terdakwa Ketua Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan, Khairi Amri dan terdakwa Wahyu Rasasi Putri, di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang perkara terdakwa Ketua Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Medan, Khairi Amri dan terdakwa Wahyu Rasasi Putri kembali digelar di ruang cakra 2 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (17/2/2021).

Dalam sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi dari kepolisian yakni Asfil Syahputra.

Dalam kesaksiannya, Asfil mengungkapkan pada saat berlangsungnya demonstrasi besar-besaran penolakan RUU Omnibuslaw di DPRD Sumut, ia melihat terdakwa Khairi ikut aksi tersebut dan memerintahkan anggotanya melempari batu.

"Lihat (terdakwa ikut demo), dibilang maju terus jangan takut polisi, lempari, diucapkannya berkali-kali," ungkap saksi di hadapan majelis hakim yang diketuai Tengku Oyong.

Setelah itu, kata saksi, sejumlah orang pun lantas melempari batu ke arah polisi sehingga mengenai gedung DPRD Sumut dan polisi.

"Massa melakukan pelemparan juga di kantor DPRD," ucapnya.

Selain itu, saksi mengungkapkan bahwa terdakwa Khairi juga sebagai pemasok makanan bagi sejumlah peserta aksi.

"Pemasok makanan untuk peserta aksi juga," ucapnya.

Saksi juga mengatakan setelah dilakukannya penangkapan, pihaknya pun memeriksa ponsel terdakwa Khairi dan didapati sebuah grup bernama KAMI Medan.

Dikatakannya, di dalam grup itu terdapat beberapa postingan provokatif untuk mengajak anggota grup ikut aksi di Gedung DPRD Sumut. Namun dikatakan saksi, terdapat juga postingan ajakan penjarahan.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved