Breaking News:

Kena Tinju Saat Penertiban Pedagang, Camat Galang Memilih Berdamai dengan Pelaku

Saat itu wajah Syukri sempat kena tinju dari tangan istri Mulia Sihaloho. Setelah mendapat penganiayaan itu ia pun langsung membuat laporan ke Polsek

IST / TRIBUN MEDAN
Camat Galang, Syukri berdamai dengan pedagang buah Mulia Sihaloho di aula kantor Camat Kamis, (18/2/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com - Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri berdamai dengan keluarga Mulia Sihalolo, pedagang buah yang berjualan di area pasar pagi di luar Pasar Galang Jalan Perintis Kemerdekaan Galang Kabupaten Deliserdang.

Syukri sempat menjadi korban penganiayaan keluarga ini disaat dilakukannya penertiban pedagang Kamis, (18/2/2021) pagi.

Saat itu wajah Syukri sempat kena tinju dari tangan istri Mulia Sihaloho. Setelah mendapat penganiayaan itu ia pun langsung membuat laporan ke Polsek Galang. 

"Ia sudah damai dalam pertemuan mediasi, tadi malam di aula kantor Camat. Secara pribadi atas kejadian tersebut saya telah memaafkan perbuatan keluarga pak Sihaloho. Kedepannya keluarga Pak Sihaloho dapat menjadi warga yang taat aturan dan tidak mengulangi kejadian yg sama," ucap Syukri Jumat, (19/2/2021). 

Dalam pertemuan mediasi itu, lanjut Syukri hadir pihak Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang lain termasuk keluarga dari Mulia Sihaloho.

Karena keluarga Mulia Sihaloho menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya ia pun bersedia untuk memaafkannya.

Diakui kalau dirinya juga akan mencabut laporan penganiayaan yang telah dibuat di Polsek Galang. 

"Saya sangat menyesalkan kejadian pemukulan karena ini dalam melaksanakan tugas penataan dan penertiban baik yang saya alami dan juga salah satu anggota Satpol PP di depan pintu masuk pusat pasar Galang," kata Syukri. 

Ia telah menyadari kalau aksi pemukulan yang dialaminya itu juga sudah beredar di media sosial dan viral. Disebut hal ini tentu saja akan menimbulkan beragam persepsi/pendapat bagi masyarakat yang melihat.

Ia berharap konotasi negatif terhadap institusi pemerintah Kecamtan Galang berkenaan dengan viralnya video kegiatan penataan dan penertiban tidak berlarut larut.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved