Breaking News:

News Video

KPUD Karo Tetapkan Cory dan Theopilus Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo Terpilih

Dirinya mengatakan, sesuai dengan hasil dari pemungutan suara, pasangan nomor urut lima ini mendapatkan suara sebanyak 59608.

KPUD Karo Tetapkan Cory dan Theopilus Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo Terpilih

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, menggelar rapat pleno penetapan calon terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Karo, Jumat (19/2/2021).

Penetapan ini, dijalankan berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo dengan nomor 179/PL.02.7-Kpt/KPU-Kab/1206/II/2021.

Gemar Tarigan ST, mengungkapkan jika penetapan ini sesuai dengan aturan dari KPU RI yang mengharuskan KPUD menetapkan calon menjadi bupati terpilih paling lama lima hari setelah selesainya proses perkara Pilkada.

Seperti diketahui, perkara Pilkada untuk Kabupaten Karo telah selesai dilakukan melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia pada Selasa (16/2/2021) kemarin.

"Memang sesuai aturan maksimal lima hari setelah penetapan dari MK, sehingga hari ini kita lakukan rapat pleno penetapan," ujar Gemar.

Gemar menjelaskan, berdasarkan putusan dari majelis hakim MK dengan nomor 35.05/PAN.MK/PSPK/02/2021, pihak MK menyatakan jika berkas gugatan dari dua Paslon lainnya tidak diterima.

Kemudian, hal ini diperkuat lagi dengan adanya surat keputusan dari Panitera Mahkamah Konstitusi nomor 36.05/PAN.MK/PSPK/02/2021, sehingga proses perkara Pilkada ini ditanyakan selesai.

Dirinya menyebutkan, dengan adanya putusan ini KPUD Karo langsung memutuskan dan menetapkan jika pasangan Cory br Sebayang dan Theopilus Ginting Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih.

Dirinya mengatakan, sesuai dengan hasil dari pemungutan suara, pasangan nomor urut lima ini mendapatkan suara sebanyak 59608.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved