Breaking News:

Sempat Bangga Berada di PSMS, Ternyata Dwi Rafi Angga Minggat Tanpa Permisi, Berlabuh di Persela

Kepergian pesepakbola 24 tahun ini dilatarbelakangi pencoretan PSMS dari kompetisi Piala Menpora 2021.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah eks pemain PSMS Medan latihan bersama dengan pemain PON Sumut di Kebun Bunga, Medan, Jumat (29/1/2021). Manajemen PSMS Medan terus memfasilitasi para pesepakbola untuk latihan di markas Ayam Kinantan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Muhammad Dwi Rafi Angga secara resmi telah meninggalkan Stadion Kebun Bunga, Medan. Eks striker PSIM Yogyakarta ini memilih untuk bergabung dengan klub Liga 1 Persela Lamongan.

Kepergian pesepakbola 24 tahun ini dilatarbelakangi pencoretan PSMS dari kompetisi Piala Menpora 2021.

Padahal, sebelumnya Rafi mengungkapkan ketertarikan untuk bisa kembali memperkuat klub berjuluk Ayam Kinantan.

"Bicara target ya setiap pemain dimana pun pasti punya target. Apalagi saya kalau di kota kelahiran gak mungkin aku sia-siain kan peluang,"kata Rafi saat diwawancarai, waktu lalu.

Hengkangnya Rafi ini dibenarkan oleh Sekretaris Klub PSMS, Julius Raja. Julius mengaku Rafi memang menunjukkan tanda-tanda tidak betah dengan absen mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga beberapa hari.

"Iya dia sudah tidak ada latihan sejak Senin kemarin. Artinya kami tidak tahu, karena belum ada pamit sama kami, " ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Dwi Rafi Angga mengakui tertarik untuk kembali memperkuat klub lamanya, PSMS Medan musim ini.
Dwi Rafi Angga mengakui tertarik untuk kembali memperkuat klub lamanya, PSMS Medan musim ini. (Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata)

Julius mengatakan sudah berupaya mempertahankan pemain, khususnya mantan pemain PSMS untuk tidak minggat. Bujuk rayu pun sudah dilakukan mulai dari pemberian uang transport, liburan bersama, dan jatah libur.

"Karena kan niat baik kami sifatnya mau mengumpulkan para pemain dari Sumut, Medan khususnya yang mau berlatih di sini (Stadion Kebun Bunga),"katanya.

Julius yang akrab disapa King mengatakan tidak bisa menanggapi terlalu jauh tentang itu. PSMS juga tidak mempermasalahkan karena pemain bebas memilih dimana klub tempat dia bermain.

"Kalau hatinya enggak ke PSMS ya kita gak usah paksa,"kata King.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved