Breaking News:

Terpilih Jadi Wabup Sergai, Adlin Tambunan Rajin Diskusi Bersama Ayah di Rumah

Perasaan bahagia dan lega turut dirasakan Adlin lTambunan antaran pilkada berakhir dengan lancar tanpa ada permasalahan.

Editor: Juang Naibaho
TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Wabup Sergai terpilih periode 2021-2024, Adlin Umar Tambunan, Adlin Tambunan rajin diskusi bersama ayah di rumah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terpilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Adlin Umar Tambunan resmi mendampingi Bupati Sergai Darma Wijaya untuk memimpin Sergai periode 2021-2024.

Perasaan bahagia dan lega turut dirasakan Adlin lTambunan antaran pilkada berakhir dengan lancar tanpa ada permasalahan. Ia juga berharap kedepannya semua elemen dapat saling bersinergi membangun Sergai lebih maju.

"Alhamdulillah, prinsipnya kan kita ingin pilkada berjalan dengan lancar dan aman tidak ada masalah. Saya dan pak Wijaya sudah mengampanyekan bahwa pilkada sudah selesai, tidak ada lagi istilah nomor 1 dan 2 disini kita sudah jadi satu kesatuan. Kami tidak ingin ada pengotakan masyarakat dan sama-sama kita membangun Sergai ini," ungkap Adlin kepada tribun-medan.com, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, Pria berusia 33 tahun ini juga menuturkan setelah resmi dilantik, ia dan Darma Wijaya segera memenuhi janji sewaktu pilkada lalu.

"Hari ini adalah masalah infrastruktur, kita lihat banyak daerah yang terkesan terisolir dan masih banyak daerah yang mungkin perlu support fisik seperti jalan, drainase yang untuk kepentingan umum yang bisa kita kerjakan duluan dan akan berusaha kita tepati janji dari kampanye yang lalu," ujarnya.

Baca juga: Darma Wijaya Kendarai Suzuky Jimny 1986 Usai Balikkan Aset ke Pemkab Sergai

Terjun dalam dunia politik dan pemerintahan, bagi Adlin tak terlepas dari peran keluarga dan relasi yang membentuk dirinya hingga saat ini.

Walau sosoknya dikenal sebagai anak Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, dirinya tak melulu berada dalam bayang-bayang ayahnya. Justru, dirinya mendapat tempahan mental dan pelajaran terkait dunia pemerintahan saat bersama dengan ayahnya di rumah.

"Pertama saya menyalonkan diri bukan di tempat bapak saya menjabat. Saya anggota DPRD kota Medan bukan Deliserdang jadi ya tidak secara langsung lah. Artinya saya sebagai anak bupati tapi itu yang membuat terbangun," ujar Adlin.

"Jadi kita di rumah juga cerita-cerita mengenai pembangunan maupun pemerintahan. Jadi karena kebiasaan itu yang sering terbangun di rumah jadi seperti itulah," tambahnya.

Selain ayahnya, Adlin juga belajar mengenai dunia politik sejak duduk di bangku kuliah. Sempat menempuh S1 jurusan Teknik Industri dan Magister Studi Pembangunan USU, ayah dua anak ini aktif mengikuti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Latar belakang politiknya itu aktif organisasi HMI kemudian akhirnya sering bergaul dengan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU). Dulu kan HMI ini dekat dengan Golkar jadi dari situ lah karena bergaul di dunia organisasi dan kenal dengan teman-teman di partai dan diskusi di rumah juga bersama keluarga dari dulu memang seperti itu," tuturnya.

Walau sudah akrab dalam dunia politik sejak kuliah, sebelum masuk ke dunia pemerintahan, Adlin sempat menduduki jabatan Direktur Utama di PT. Asta Karya Indotama selama beberapa tahun hingga akhirnya dirinya masuk ke DPRD kota Medan

"Dulu saya sebagai direktur utama PT Asta Karya Indotama yang bergerak di bidang distributor khususnya distributor Lampu Philipps di Sumut. Setelah dipilih ke DPR saya harus memilih karena distributor itu untuk segmen pemerintahan. Jadi tahun 2015 perusahaan tersebut saya jual," tuturnya.

Memilih jalur politik dan dipasangkan bersama Darma Wijaya memimpin Sergai, Ketua GP Anshor Sumut ini sudah mengenal bupati Sergai itu sejak lama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved