Breaking News:

Miliki Gedung Berstandar Internasional di Tuntungan, Mahasiswa UINSU Harap Ada Bus Trans Metro Deli

Mahasiswa berharap ke depannya bus atau transportasi umum dapat turut masuk ke lokasi yang cukup jauh dari pusat jalan besar.

Kartika / Tribun Medan
PENAMPAKAN gedung baru Kampus IV UINSU di Jalan Lapangan Golf, Desa Tuntungan II Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/2/2021). 

Tribun-Medan.com, Medan - Peresmian Kampus IV Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mendapat beragam tanggapan dari para mahasiswa dan civitas akademika UINSU.

Diantaranya ada Arif, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Dirinya berharap agar mahasiswa yang nantinya akan mengenyam pendidikan di kampus IV ini dapat meningkatkan semangat belajar.

"Adanya gedung baru ini diharapkan mahasiswa dan mahasiswa ini jadi semangat belajar dan berprestasi untuk memanfaatkan kampus skala internasional ini untuk meningkatkan diri maupun lingkungan kampus," ungkap Arif, Kamis (25/2/2021).

Arif menuturkan, untuk mahasiswa FEBI yang akan merasakan fasilitas di kampus IV diperuntukkan bagi mahasiswa semester 1 dan semester 2. 

"Kantor-kantor Kaprodi dan bagian akademik akan pindah kemari. Yang di Pancing akan diperuntukkan untuk semester 3 sampai 7. Sementara untuk Pascasarjana akan berada di UIN Sutomo," ujarnya.

Fasilitas lengkap ini segera dirasakan mahasiswa jika sudah diperbolehkan pembelajaran tatap muka. Para mahasiswa juga turut antusias untuk segera merasakan fasilitas berstandar internasional ini.

Diantaranya ada Fida, mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat. Ia turut antusias dengan adanya fasilitas gedung baru tersebut dan berharap segera akan dilakukan pembelajaran tatap muka.

"Ini pasti bakal keren ya karena modelnya udah seperti kampus di luar negeri juga. Kita gak perlu capek harus keliling jauh, modern sekali sih. Tapi sayang sekali kan belum bisa belajar langsung. Kita tunggu sajalah. Ini pun udah sempat heboh sama kawan-kawan juga," ujarnya.

Namun begitu, Fida juga turut berkomentar terkait dengan jangkauan jarak dari jalan besar menuju kampus yang cukup jauh dan sepi.

Dirinya berharap ke depannya bus atau transportasi umum dapat turut masuk ke lokasi yang cukup jauh dari pusat jalan besar.

"Berharap adalah kendaraan umum yang masuk ke dalam kan. Soalnya katanya jauh dari jalan besar, kalau jalan kan capek juga apalagi yang nggak ada kendaraan. Semoga pas sudah bisa masuk nanti adalah bus misalnya bus Trans Metro Deli." pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved