Breaking News:

Ketegasan Bobby Jaga Heritage Medan

Anggota DPRD MEDAN Tantang Bobby Nasution untuk Tindak Bawahannya: Perlu Sikap Tegas Wali Kota Medan

Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan, selama ini mengalami kesulitan dalam persoalan bangunan. 

Rechtin / Tribun Medan
Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution bersama Kasatpol PP Kota Medan Sofyan saat menyaksikan penertiban bangunan eks Harian Portibi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan, selama ini mengalami kesulitan dalam persoalan bangunan. 

Selain itu, bangunan tidak memiliki izin juga terindikasi adanya perlindungan yang dilakukan pejabat Pemerintah Kota Medan. 

Terlebih, Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan sangat tegas untuk menertibkan gedung tanpa izin. Teranyar eks kantor Portibi dirobohkannya. 

"Baru- baru ini kami lakukan kunjungan kerja dari 15 titik yang kami tinjau dilapangan hampir sebagian tidak memiliki Izin. Di sinilah perlu sikap tegas Wali Kota Medan agar melakukan evaluasi dan tindakan terhadap para oknum ASN di balik pendirian bangunan ini," ujar Paul, Kamis (4/3/2021).

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pidato perdana dalam Rapat Paripurna DPRD Medan, Jumat (26/2/2021).
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pidato perdana dalam Rapat Paripurna DPRD Medan, Jumat (26/2/2021). (Tribun-medan.com/Rechtin)

Baca juga: HARTA Kekayaan Bobby Nasution, Mantu Presiden Jokowi, Baru 2 Pekan Jadi Wali Kota Medan

Baca juga: DULU Gedung Tanpa Izin Ini tak Tersentuh, Pemko tak Bernyali, Kini Roboh Dibuat Bobby Nasution

Baca juga: TERNYATA Bobby Nasution Romantis, Sapa Mesra Kahiyang Ayu saat Rapa Kerja, Kalahkan Mas Al dan Andin

Paul mengatakan pihaknya akan segera memberikan data bangunan tanpa Izin kepada Bobby Nasution.

"Bangunan- bangunan ini perlu juga ditindak tegas karena kami sudah lakukan kunjungan kerja hasilnya bangunan tidak memiliki Izin. Kami akan memberikan data bangunan- bangunan yang tidak memiliki Izin bila diminta," ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan.

Syaiful meminta Wali Kota Medan untuk menindak bawahannya yang diduga menjadi pelindung berdirinya bangunan meskipun tidak memiliki Izin.

Syaiful menekankan jika ada pejabat ataupun ASN Pemko Medan yang tidak menjalankan fungsinya terkait pengawasan pembangunan untuk diberi sanksi.

"Oknum di luar sana tidak mungkin berani melakukan tindakan melanggar aturan jika tidak ada sponsor oknum aparat di dalam yang memberi keleluasaan. Ini menjadi catatan tersendiri, penertiban bangunan akan dinilai sia-sia jika Wali Kota Medan tidak menertibkan aparat bawahannya yang bermain dan menyalahgunakan kewenangannya, " ujarnya.

Seorang pedagang saat menghampiri Bobby Nasution di Pasar Petisah Medan, Kamis (4/3/2021). Pedagang tersebut mengeluhkan sepinya pedagang di Pasar Petisah.
Seorang pedagang saat menghampiri Bobby Nasution di Pasar Petisah Medan, Kamis (4/3/2021). Pedagang tersebut mengeluhkan sepinya pedagang di Pasar Petisah. (Tribun-Medan.com/Rechtin Hani)

Baca juga: WULAN GURITNO BLAK-BLAKAN, Hamil Diluar Nikah, Tatkala Usia 17 Tahun, 18 Tahun Cerai: Gue Jadi Malu

Baca juga: INILAH Komentar Bobby Nasution di Akun IG Kahiyang Ayu, Romantis Kali Lho, Buat Netizen Baper

Syaiful turut engapresiasi langkah yang dilakukan Bobby Afif Nasution terkait kasus bangunan Eks Kantor Portibi di Jalan Ahmad Yani VII, Medan yang merupakan bangunan cagar budaya.

"Kita mengapresiasi apa yang dilakukan Wali Kota Medan. Ini menunjukan komitmen Wali kota Medan terhadap penataan kota Medan yang lebih baik," katanya.

Namun, ia berharap apa yang dilakukan Bobby Nasution harus dilanjutkan dan tidak berhenti sampai di situ saja  mengingat banyak dugaan bangunan bermasalah di Kota Medan masuk ke DPRD.

"Kita mengharapkan jangan sampai di Ahmad Yani VII saja, banyak di antaranya laporan ke Komisi IV bangunan di Kota Medan berdiri tetapi melanggar ketentuan bahkan sampai tidak memiliki izin," pungkasnya.

(*) 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: jefrisusetio
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved