Breaking News:

News Video

Atlet Kickboxing Sumut Gideon Manurung Pertajam Olahraga Beladiri

Gideon mengaku dirinya sekarang tengah melakukan training camp (TC) di Papua Top Team, Jakarta untuk persiapan pertandingan MMA.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet Kickboxing Sumut Gideon Manurung ternyata mempunyai hobi suka berantam dikala dirinya masih kecil.

"Jadi sejak kecil, saya sudah hobi berantam. Mulai dari sekolah dasar saya sudah sering berkelahi dengan orang," katanya kepada www.tribun-medan.com melalui sambungan selularnya, Minggu (7/3/2021) sore sekitar pukul 17.20 WIB.

Gideon mengaku dirinya sekarang tengah melakukan training camp (TC) di Papua Top Team, Jakarta untuk persiapan pertandingan MMA.

"Saya sudah setahun latihan di sini. Itu untuk persiapan MMA bang," katanya.

Gideon menceritakan kali pertama dirinya masuk menjadi atlet sekitar tahun 2007 dan memilih cabang olahraga (Cabor) Karate.

Saat itu, kenangnya, dirinya langsung mengikuti kejuaraan Karate Shiroite antar Provinsi tahun 2007 dan saat itu dirinya berhasil membawa pulang medali perunggu.

"Itu hal yang paling saya senangi, karena kali pertama jadi atlet karate, saya langsung bisa membawa pulang medali," kenangnya.

Hobi berantam sedari kecil, membuat Gideon ingin mempelajari semua seni beladiri yang bisa dipertandingkan.

Jadi, akunya, sejujurnya dari sebelum sekolah Gideon sudah ada yang ia ajak untuk berantam.

"Abang-abangan saya juga sering bilang seperti ini saat masih kecil, kau bisa berantam sama dia, terus aku bilang bisa. Dan kupukul sampai nangis anak itu," ujarnya seraya tertawa.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved