Breaking News:

News Video

Video Detik-Detik Satu Lagi Pelaku Pemalak Truk di Asahan Ditangkap, Keluarga Ikut Mendampingi

Satu lagi pelaku pemalakan dan pelemparan batu ke sopir truk yang viral di Jalinsum Asahan diamankan polisi pada Jumat (19/3/2021).

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: M.Andimaz Kahfi

Video Detik-Detik Satu Lagi Pelaku Pemalak Truk di Asahan Ditangkap, Keluarga Ikut Mendampingi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Satu lagi pelaku pemalakan dan pelemparan batu ke sopir truk yang viral di Jalinsum Asahan diamankan polisi pada Jumat (19/3/2021).

Pelaku bernama Anggik Pohan berumur 21 tahun beralamat di Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Berdasarkan video yang diterima Tribun saat penangkapan, terlihat pelaku diamankan saat tertidur sekitar pukul 03.00 WIB dan diamankan dengan bercelana pendek oleh beberapa petugas.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menerangkan bahwa peran dari tersangka yang satu ini adalah melempar kaca truk dengan batu.

"Pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2021 Giat Personel Polres Labuhan Batu telah mengamankan Tersangka Anggik Pohan yang telah melakukan pelemparan kaca truck di Jalan Ledong Barat Kabupaten Asahan yang viral," kata Deni kepada tribunmedan.com, Sabtu (20/3/2021).

Ia menjelaskan kronologi penangkapan terjadi pada pukul 03.00 WIB di mana Sat Reskrim Polres Labuhanbatu bersama keluarga pelaku ke tempat persembunyian Anggok di Aek Paing Kecamatan Torgamba, Kabuoaten Labusel.

"Petugas langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Markas Polres Labuhanbatu. Pelaku tidak melawan saat diamankan oleh petugas," jelasnya.

Selanjutnya, Deni menyebutkan polisi menyerahkan tersangka Anggik Pohan ke Polsek Pulo Raja Kabupaten Asahan untuk diproses sidik lebih lanjut.

Ia menjelaskan motif pelaku yaitu untuk mencari uang kebutuhan hidup karena pelaku tidak memiliki pekerjaan tetap dan hanya bekerja serabutan.

"Tersangka meminta uang kepada sopir truk kemudian korban memberikan Rp 5.000 kepada tersangka, namun tersangka meminta Rp 50.000. karena tidak dituruti tersangka kesal dan membuntuti korban kemudian melempari kaca mobil truk korban dengan batu," Bebernya.

Sebelumnya, Tim gabungan Polres Labuhanbatu dan Polres Asahan mengamankan pelaku Eko Bambang Irwanto Sitorus, (38) warga Desa Tanjung Pasir, Labura tertidur di gubuk ladang warga di tengah hutan Liang Balik kecamatan Parsoburan, Kabupaten Toba.

Pelaku akhirnya digiring dari tengah hutan saat malam hari, Rabu (17/3/2021) menuju perkampungan hingga Akhirnya dibawa ke Polsek Pulo Raja Polres Asahan.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved