Breaking News:

Bupati Terbit Harap Pembangunan Gereja Oikumene Bentuk Jiwa Siswa SPN yang Religius

Dengan siswa SPN religius, maka dapat melahirkan para personil polisi yang mampu menjaga hubungan silaturahmi antar umat beragama dan keutuhan NKRI.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat menyerahkan bantuan langsung bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Suranta Sinulingga kepada ketua panitia pembangunan Gereja, AKBP Diana Sinulingga pada audiensi di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Langkat, Stabat, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA berharap, bantuan kolaborasi untuk pembangunan Gereja Oikumene dapat membentuk jiwa para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) yang religius.

“Bantuan senilai Rp 150 juta ini adalah kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat untuk membantu dan memfasilitasi para siswa SPN,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Rabu (24/3/2021).

Pernyataan tersebut Terbit sampaikan saat menyerahkan bantuan langsung bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Suranta Sinulingga kepada ketua panitia pembangunan gereja, AKBP Diana Sinulingga pada audiensi di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Langkat, Stabat, Kamis (18/3/2021).

Turut hadir AKBP O. Siregar sebagai pendamping AKBP Diana Sinulingga, mewakili Kepala SPN Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) Hinai, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Teguh Yuswardhie.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Langkat sebagai pendamping Bupati Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, Terbit turut mendoakan agar bantuan yang diberikan dapat mempercepat pembangunan gereja.

"Sehingga gereja dapat difungsikan sebagaimana mestinya, yakni menjadikan siswa rajin beribadah," imbuhnya.

Dengan siswa SPN religius, kata Terbit, maka dapat melahirkan para personil polisi yang mampu menjaga hubungan silaturahmi antar umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Senada dengan Bupati Langkat, Kapolres Langkat Edy Suranta Sinulingga berharap pula, adanya gereja dapat membentuk siswa SPN yang bertakwa.

“Semoga dapat membentuk karakter siswa polisi yang memiliki jiwa toleransi tinggi kepada sesama. Personil yang taat beribadah, pasti akan mampu mengurangi pelanggaran dan penyimpangan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Diana Sinulingga turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Ia menjelaskan, bangunan gereja terletak di halaman depan SPN sengaja dibangun berhadapan dengan Masjid Al Fathonah SPN.

Tujuan pembangunan tersebut adalah sebagai simbol bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjunjung toleransi dan kebhinekaan. Maka hal ini diwujudkan dalam bentuk fasilitas ibadah guna membentuk karakter siswa Bintara SPN yang religius.

“Pembangunan gereja untuk membentuk karakter siswa yang religius. Tujuan ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Langkat untuk membangun masyarakat yang religius,” ujar Diana.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved