Breaking News:

MotoGP 2021

JADWAL MotoGP Qatar 2021, Kondisi yang Bisa Paksa Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Tahun Ini

Valentino Rossi makin memperpanjang rekor penampilannya di MotoGP setelah meneken kontrak untuk memperkuat tim Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Twitter Valentino Rossi
Valentino Rossi 

TRIBUN-MEDAN.com - Valentino Rossi makin memperpanjang rekor penampilannya di MotoGP setelah meneken kontrak untuk memperkuat tim Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Valentino Rossi belum berencana pensiun dari MotoGP. Namun, bukan berarti dia tidak menutup peluang untuk menutup kariernya tahun ini.

Valentino Rossi telah melakoni 414 balapan di semua kategori sejak debut balap motor grand prix pada 1996 dan memenangi 115 balapan.

Karier yang begitu panjang menjadi pencapaian tersendiri bagi pebalap berjuluk The Doctor di samping kesuksesan menyabet sembilan gelar juara dunia.

Rossi pun rupanya masih belum memiliki niat untuk pensiun, setidaknya dalam waktu dekat.

Kontrak yang cuma berlaku selama setahun—dan tanpa opsi perpanjangan—tidak menghentikan Rossi dalam menjaga semangatnya untuk terus berlomba.

Baca juga: LIVE Streaming MotoGP TRANS7, Target Pol Espargaro Tak Mengincar Lima Besar di MotoGP Qatar 2021

"Secara resmi saya memiliki kontrak satu tahun, tetapi target saya adalah membalap untuk dua [musim] lagi," kata Rossi kepada La Repubblica, dilansir dari GPOne.

Salah satu alasan Rossi hanya mendapat perpanjangan kontrak selama setahun adalah belum diperbaruinya kerja sama antara Yamaha dan Petronas SRT.

Rossi tampaknya sadar bahwa daya tawarnya tidak sebesar dahulu untuk mengamankan sebuah posisi di MotoGP.

Setelah peluncuran tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021, Rossi sempat berseloroh, "Mungkin [Yamaha dan SRT] akan bilang saya tidak punya kuasa untuk memutuskan."

Halaman
123
Editor: Ilham Fazrir Harahap
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved