Breaking News:

Lantik 6 Pejabat Eselon II, Bupati Ashari Ajak Mereka Kembangkan Karier dan Berprestasi

Bupati Deli Serdang melantik enam pejabat tinggi pratama/eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Seradng Ashari Tambunan saat melantik enam pejabat tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II, di kantor Bupati Deli Serdang, Senin (22/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Seradng Ashari Tambunan mengatakan, kegiatan pelantikan pejabat pada perangkat daerah merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi.

Pelantikan bukan hanya sekadar formalitas pendistribusian jabatan semata, tetapi lebih dari itu juga sebagai upaya pembinaan karier dengan dilandasi pemberdayaan potensi para pejabat.

Dia mengatakan itu saat melantik enam pejabat tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II, kantor Bupati Deli Serdang, Senin (22/3/2021).

Ashari mengatakan, pemilihan pejabat yang dilantik menitikberatkan pada aspek kompetensi aparatur yang profesional dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Oleh karena itu, harus saudara-saudara ingat, apa yang kami lakukan pada hari ini, mengambil sumpah/janji dan pelantikan, sesungguhnya adalah untuk memberi kesempatan kepada saudara-saudara agar mampu mengaktualisasikan diri dalam mengembangkan karier dan berprestasi,” terangnya.

Ashari juga berpesan, pertama, pejabat harus segera beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama secara berjenjang. 

“Kedua, perlu kita sadari, bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dari waktu ke waktu, semakin meningkat dan beragam,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dia meminta para pejabat segera mempelajari dan memahami tupoksi, serta meningkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, Ashari meminta para pejabat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik di lingkungan unit kerja masing-masing.

Dengan begitu, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved