Breaking News:

Pembobol Rumah Kosong Tak Berkutik Ditembak Satreskrim Polres Tanah Karo

pelaku pembobolan rumah kosong, Sultan Sinuhaji dihadiahi timah panas oleh personel unit tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Karo.

TRIBUN MEDAN / HO
Pelaku pembobol rumah, diamankan petugas Satreskrim Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Hendak melawan petugas saat akan ditangkap, pelaku pembobolan rumah kosong, Sultan Sinuhaji dihadiahi timah panas oleh personel unit tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Karo.

Kanit IV Satreskrim Polres Tanah Karo Ipda Martan Sitepu mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

"Pada Selasa kemarin, kita berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian. Namun saat dilakukan penangkapan, pelaku ini berusaha untuk melawan petugas. Setelah kita berikan tembakan peringatan namun pelaku tetap melawan, sehingga kita lakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Martan, Kamis (25/3/2021).

Martan menjelaskan, penangkapan ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengalami aksi pencurian.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 212/ III / 2021/ SU / RES.T.KARO, korban Roy Fernando Ginting mengatakan aksi pencurian ini terjadi pada Rabu (17/3/2021).

Aksi pencurian dilakukan oleh pelaku saat korban tidak sedang berada di rumah.

Korban baru mengetahui peristiwa pencurian itu setelah mendapatkan informasi dari tetangganya.

"Jadi saat kejadian itu, korban sedang berada di luar. Korban mengetahui rumahnya dibobol setalah ditelepon oleh tetangganya," katanya.

Perwira dengan lambang satu balok emas di pundaknya itu mengatakan, setelah korban kembali ke rumahnya dirinya mendapati jika gembok rumah dalam keadaan rusak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved