Update Covid19 Sumut 26 Maret 2021

Guru dan Tenaga Pendidik SMP Negeri 27 Medan Divaksin, Berharap Segera Bisa Belajar Tatap Muka

Sementara itu, seorang tenaga pendidik yang mendapatn suntikan vaksin, Resdi Ernawati, mengaku tidak merasakan apa-apa setelah disuntik.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: heryanto

Guru dan Tenaga Pendidik SMP Negeri 27 Medan Divaksin, Berharap Segera Bisa Belajar Tatap Muka

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidikan di Kota Medan mulai berlangsung. Diketahui hari ini, ratusan guru dan tenaga pendidik akan dijadwalkan mendapatkan suntik vaksin Covid-19 di tujuh lokasi vaksinasi.

Seperti halnya, vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidikan yakni di SMP Negeri 27 Medan yang berada di Jalan Pancing, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Tampak sebelum melakukan penyuntikan, para guru terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan mengikuti pemeriksaan kesehatan. Setelah diyatakan sehat, para guru dan tenaga pendidikan kemudian disuntik vaksin Covid-19.

"Beberapa tahap dilakukan para guru ini sebelum melakukan penyuntikan. Setelah semuanya bers dan tidak ada kendala, guru pun siap untuk disuntik. Setelah itu, mereka akan diminta untuk menunggu selama 30 menit untuk proses observasi setelah mendapatkan suntikan," ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 27 Medan, Sawalinah, Jumat (26/3/2021).

Lanjut Sawalinah, total sebanyak 450 guru dan tenaga pendidikan akan disuntik vaksin Covid-19 di SMP Negeri 27 Medan.

"Yang mendapatkan suntikan vaksin ini mulai dari guru ASN, tenaga honorer, cleaning service, hingga penjaga sekolah. Totalnya ada 450 orang," ujar Sawalinah.

Lanjutnya, ia juga berharap dengan proses vaksinasi dapat mempercepat pengendalian pandemi Covid-19. Pasalnya, dia mengaku proses pembelajaran daring yang dilakukan saat ini tidak begitu efektif terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak. 

Sementara itu, seorang tenaga pendidik yang mendapatn suntikan vaksin, Resdi Ernawati, mengaku tidak merasakan apa-apa setelah disuntik.

"Harapannya seperti yang diberita-berita, di bulan Juli 2021 ini, semoga proses pembelajaran tatap muka dengan para siswa sudah bisa berjalan, ucap Resdi.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved