Breaking News:

KABAR GEMBIRA, Bupati Toba Janji Beri Beasiswa ke Semua Pelajar di Wilayahnya

Bupati Toba Poltak Samosir berjanji akan memberikan beasiswa bagi semua pelajar. Ini yang bakal dilakukannya

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN
Bupati Toba Poltak Sitorus janjikan beasiswa bagi semua pelajar di Toba, Selasa (30/3/2021). Dia akan menggandeng sejumlah perusahaan.(TRIBUNMEDAN/MAURITS) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN--Kabar gembira datang dari Bupati Toba Poltak Sitorus.

Dalam waktu dekat, Poltak Sitorus akan memberikan beasiswa bagi semua pelajar Toba.

Dia mengatakan, agar janjinya ini terealisasi, Pemkab Toba akan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan yang ada di sekitar Kabupaten Toba. 

“Kita punya program ke depan untuk memberikan beasiswa kepada para pelajar tingkat SLTP bila masuk ke SMA unggulan; SMA Del dan SMA Yasop,” kata Poltak Sitorus saat ditemui www.tribun-medan.com, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: 100 Hari Program Kerja Ke Depan Poltak Sitorus-Tonni Simanjuntak Setelah Dilantik

Dia mengatakan, adapun perusahaan yang kini sudah sepakat membantu pendidikan anak-anak Toba adalah PT Bazra Daya Sentra Nusa (BDSN) Asahan I.

Saat bertemu Poltak Sitorus, perusahaan tersebut memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 berupa masker kepada siswa SLTP se-Kabupaten Toba.

"Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dan kiranya bantuan ini dapat berguna bagi para siswa SMP yang akan mengikuti proses belajar secara tatap muka dalam waktu dekat,” kata Bambang Suharsono, Plh General Manager PT BDSN di ruang rapat staf ahli Bupati, Selasa (30/03/21).

Bambang Suharsono menjelaskan, bantuan 15 ribu masker merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Baca juga: Saat Musrenbang, Bupati Toba Poltak Sitorus Tekankan Peningkatan Pendidikan Kabupaten Toba

Ia juga menyampaikan bahwa sejak mewabahnya Covid-19, pihaknya sudah menyalurkan bantuan berupa wastafel di tempat-tempat umum, thermo gun, masker dan sembako.

Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diterima, dan berharap agar sinergitas antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten itu dapat terjalin demi pembangunan Toba yang unggul dan bersinar dapat terwujud. 

Baca juga: Rayakan Kemenangan Pilkada Toba 2020, Poltak Sitorus: Kita Langsung Bekerja Perbaiki Infrastruktur

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sinergitas pemerintah dan BDSN kami harapkan dapat tercapai dalam mencapai visi misi Toba Unggul dan Bersinar. Terkait beasiswa untuk siswa berprestasi, kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Toba,” sebutnya. 

Penyerahan secara simbolik dari pihak BDSN kepada pemerintah diterima langsung oleh Bupati dan sekaligus diserahkan kepada perwakilan siswa SMP didampingi kepala sekolah.

Baca juga: RESMI Ditetapkan, Poltak Sitorus-Tony Simanjuntak: Saya Ajak Bupati Sebelumnya Untuk Membangun Toba

"Bagi anak-anak kami, maskernya dipakai ya dan tetap patuhi protokol kesehatan agar kita tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit,” pesan Bupati Toba Poltak Sitorus kepada  perwakilan siswa yang menerima diantaranya perwakilan SMP 1, SMP 2 dan SMP 4 Balige serta SMP Budhi Dharma Balige.(cr3/tribun-medan.com

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved