Breaking News:

Menang Laga Uji Coba, Manajer PSMS Medan Mengaku Puas Pemain Mulai Tunjukkan Gaya Rap-rap

Jelang Liga 2 yang direncanakan akan bergulir Juni mendatang, PSMS Medan terus membenahi lini per lini timnya.

Tribun-Medan.com/Muhammad Ardiyansyah
Rachmad Hidayat selebrasi usai mencetak gol pada laga uji coba melawan Saba Bangunan United di Lapangan TGM Helvetia, Jumat (2/4/2021) sore. Dalam laga ini PSMS Medan menang telak 6-0. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Liga 2 yang direncanakan akan bergulir Juni mendatang, PSMS Medan terus membenahi lini per lini timnya melalui laga uji coba.

Satu di antaranya melakukan uji coba dengan tim amatir Saba Bangunan United, Jumat (2/4/2021) sore, di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM), Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Dalam uji coba tersebut PSMS Medan unggul dengan skor telak 6-0.

Berdasarkan hasil tersebut, sang arsitek PSMS Medan Ansyari Lubis menilai ada progres positif yang ditunjukan anak asuhnya.

"Sejak mereka (pemain) mulai bergabung dan dikontrak, banyak peningkatan positif yang ditunjukkan. Namun, jangan cepat berpuas diri, karena lawan sesungguhnya yang akan dihadapi ke depan yakni tim yang pastinya jauh lebih kuat," ucapnya saat dikonfirmasi Tribun Meda, Jum'at (2/4/2021).

Baca juga: Beli Ribuan Ayam dari Ahok Tapi Tak Kunjung Dibayar, Haji Ahmad Diadili di PN Medan

Baca juga: Jokowi Gembar-gembor BBM Satu Harga, TERNYATA di Sumut Harga BBM Naik Mulai 1 April 2021

Selain itu, Uwak sapaan akrabnya, juga tak menampik masih banyak evaluasi yang harus dilakukan terkhusus masalah transisi yang sering terlambat.

"Untuk evaluasi sejauh ini mengenai transisi yang kerap terlambat saat menyerang dan bertahan. Banyak juga pemain yang belum tahu momen saat menyerang, juga belum begitu mengenal posisi terbaiknya. Selain itu, mereka juga masih sering kehilangan bola," katanya.

Sementara perasaan puas ditunjukkan sang manajer Mulyadi Simatupang. Ia melihat ada peningkatan khususnya koordinasi dan semangat pemain.

"Ada jiwa fighter yang ditunjukkan pemain saat ini. Pemain lebih berani dan menunjukkan kekhasan bermain ala Medan dengan gaya rap-rapnya. Intinya jauh lebih kuat dan ada determinasi tinggi yang ditunjukkan. Seperti ini yang perlu diperhatikan apalagi kita tahu lawan kita nanti jauh lebih kuat," ujar Mulyadi.

Disinggung mengenai wacana penambahan pemain, Mulyadi menegaskan telah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub Liga 1 dan menanti usainya Piala Menpora 2021.

"Jadi ada rencana penambahan pemain di posisi striker, playmaker dan stopper. Kita telah melakukan nego dengan klub Liga 1, karena sebagian pemain yang jadi sasaran adalah pemain Liga 1. Sejauh ini progresnya sudah 50 persen tinggal nunggu selesai Piala Menpora," ucapnya.

(cr12/tribunmedan.com)

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved