Breaking News:

Berita Politik

Ketua Umum Golkar Target Dua Juta Kader Untuk Menangkan Partai Golkar di Pilkada 2024

Pada Rapimda ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartanto, secara virtual.

Nasrul / Tribun Medan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, menyampaikan sambutannya secara virtual pada Rapimda Partai Golkar Sumut, Sabtu (3/4/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), di Aula Hotel Sinabung Hills Berastagi, Jalan Kolam Renang, Berastagi, Sabtu (3/4/2021).

Pada Rapimda ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartanto, secara virtual.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan sesuai dengan target dari DPD Partai Golkar Sumut yang menargetkan akan menjaring dua juta pengurus aktif, maka hal ini akan dapat memastikan Partai Golkar menjadi pemenang dalam Pilkada.

"Tadi saya dengar dari laporan, target pemenangan dua juta pengurus aktif. Kalau ini tercapai, maka Golkar akan menjadi pemenang Pilkada," ujar Airlangga, dalam sambutannya secara virtual itu.

Dirinya mengungkapkan, jika memang angka dua juta pengurus aktif uni sudah berhasil dikantongi maka akan dapat didorong menjadi target pemenangan di Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

Untuk mendukung pencapaian ini, dirinya memberikan tugas dan pesan kepada DPD Partai Golkar Sumut untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Untuk pencapaian target ini, saya diberi tugas untuk menyosialisasikan. Karena di Rapimnas target yang dibutuhkan iya lebih dari itu. Kita targetkan dan kuatkan untuk sukses konsolidasi organisasi, dan menjadikan partai yang modern," katanya.

Dirinya menjelaskan, pada pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang, dirinya menargetkan untuk kepada daerah le ingkar kabupaten dan kota sudah 60 persen di tangan.

Namun begitu, dirinya mengatakan kesuksesan pemenangan ditentukan dengan konsolidasi dan kontestasi Pileg dan Pilpres.

Dirinya mengungkapkan, daerah Sumatera yang memiliki potensi dan wilayah yang strategis, tentunya kondisi ini dapat dimanfaatkan.

Terlebih untuk di Sumatera utara, memiliki pelabuhan prioritas, serta masuk ke dalam lima strategis pariwisata.

"Ini bisa dikonsolidasikan menuju dua juta kader, sehingga menjadi partai nomor satu di Sumut. Ini dapat menjadi salah satu penunjang," ungkapnya.

Dengan ini, dirinya meminta dalam tiga tahun ke depan bisa menjadi momentum untuk kebangkitan Partai Golkar di Sumut. Kalau di Sumut sudah bangkit, dirinya yakin di seluruh Sumatera bisa bangkit.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved