Breaking News:

Pasien Sekarat yang Terlantar di Puskesmas Bakkara Meninggal Dunia

Saat warga membawa pasien ke Puskesmas, petugas medis juga tak ditemui di Puskesmas tersebut, sementara pasien tengah dalam keadaan sekarat.

TRIBUN MEDAN/Ist
Pasien terlantar di Puskesmas Bakti Raja, Bakkara, Humbahas 

TRIBUN-MEDAN COM, MEDAN - Setelah sempat terlantar dan tidak mendapatkan penanganan serius dari pihak Puskesmas Baktiraja, Bakkara, Humbahas, pasien bernama Jolpen Banjarnahor meninggal dunia pada (1/4/2021) malam lalu.

Peristiwa tragis terjadi Puskesmas Kecamatan Baktiraja atau Bakkara, Humbang Hasundutan seperti saat beberapa orang kaum bapak dan ibu kebingungan membawa seseorang berobat.

"Bapatua saya itu akhirnya meninggal," kata Hotman Marbun, salah satu keluarga pasien, Sabtu (3/4/2021).

Pascakejadian, saat warga membawa pasien ke Puskesmas, petugas medis juga tak ditemui di Puskesmas tersebut, sementara pasien tengah dalam keadaan sekarat.

Ambulans yang hendak digunakan membawa pasien bergegas ke rumah sakit terdekat juga tampak macet.

Ambulans yang sudah berkarat itu gagal distater hingga berulang-ulang. Kondisi ambulans juga tampak tak terawat dan dimakan karat. Beberapa orang tua berupaya menghidupkan ambulans dengan mendorong.

Sementara pasien mengerang kesakitan di atas kereta pasien membutukkan pertolongan.

Menurut Charlos Purba, beberapa kali warga yang beribat ke Puskesmas Baktiraja tersebut jarang bertemu bertugas medis yang bisa memberi pertolongan.

Pasien yang merupakan warga Desa Marbun Tonga Dolok, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, menghembuskan nafas terakhirnya kala diperjalanan menuju rumah sakit rujukan.

Pasien tersebut tadinya akan dirujuk ke salah satu RS di Kota Medan. Namun saat masih di Kabupaten Dairi menuju kota Medan, pasien diketahui sudah tidak bernyawa lagi.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved