Breaking News:

Renungan Paskah dari Ephorus HKBP, Momen Kebangkitan Kristus Menolak Kuasa Mematikan

"Memastikan barangsiapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, yang tidak percaya akan dihukum," jelasnya.

facebook
Pendeta Dr Robinson Butarbutar 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Momentum Hari Paskah adalah puncak bagi Iman seorang umat Kristiani karena Tuhan Yesus Kristus telah bangkit dari kematian di kayu salib untuk menghapus dosa manusia.

Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Robinson Butarbutar (60) dalam renungan Paskah di tahun 2021 diambil dari Kitab Markus 16:9-18 dengan tema 'Kuasa Kebangkitan Yesus'. 

Ia menyebutkan bahwa Ibadah Paskah kali ini tidak berfokus pada historisitas kebangkitan Tuhan Yesus, melainkan Kuasa Yesus yang bangkit.

"Kuasa Tuhan Yesus yang dapat menampakkan diri pada waktu yang hampir bersamaan, dan juga yang berkuasa memberi kuasa pada yang percaya padaNya untuk memberitakan injil dan mengalahkan roh-roh jahat serta menyembuhkan penyakit maupun melawan racun kehidupan," ungkapnya kepada tribunmedan.com, Sabtu (3/4/2021).

Dimana, saat ini umat manusia mulai kehilangan kepercayaan pada kuasa Allah, mampu untuk menyelesaikan pandemi Covid19. 

"Percaya dan beriman kepada Kuasa Allah dalam Kebangkitan Yesus Kristus itu sangat penting pada saat manusia hampir kehilangan percaya pada kuasa Allah bagi kita dalam menghadapi Pandemi Covid 19," tegasnya.

Ephorus Robinson juga mengingatkan seluruh umat Kristiani melalui momentum Paskah untuk tetap tenang dalam menghadapi aksi teror yang tengah terjadi dan menolak kuasa-kuasa yang mematikan.

"Sebagai orang percaya, kita harus tenang, jangan merasa diteror, tetapi yang penting kita harus bersama seluruh rakyat meningkatkan kewaspadaan. Serta bekerjasama dengan pihak keamanan untuk melaporkan hasil diteksi kita di lapangan. Tentu bedanya kita pada masa Paskah ini adalah dengan semangat kebangkitan Yesus kita menolak kuasa-kuasa yang mematikan," beber pria yang menyelesaikan Doktor Teologi dari SEAGST di Trinity Theological College, Singapura ini.

Pendeta Robinson menekankan apa yang menjadi pesan utama khotbah pada hari ini, ialah ‘Kuasa Kebangkitan Yesus’ itu sendiri, yaitu kuasa dari Yesus yang sudah bangkit.

"Pertama, Yesus yang sudah bangkit itu memperlihatkan diri-Nya kepada murid-murid-Nya: Maria Magdalena, dua murid dalam perjalanan ke Emaus, dan kepada kesebelas murid, kemudian kepada 500 orang percaya dan juga kepada Paulus melalui visinya ketika dalam perjalanan ke Damaskus," bebernya. 

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved