Breaking News:

Sekda Indra Kembali Terpilih Jadi Ketua MABMI, Bupati Terbit Siap Berikan Dukungan

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan terus mendukung MABMI, terlepas dari siapapun yang menjadi ketua.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 MABMI Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat.

“Ini sebagai bentuk dukungan untuk melestarikan adat dan budaya Melayu. Sekaligus menjadi ajang pelestarian budaya dari suku bangsa lain,” kata dia dalam keterangan persnya, Senin (5/4/2021).

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan terus mendukung MABMI, terlepas dari siapapun yang menjadi ketua.

Kepada MABMI, Terbit meminta masukan, saran, gagasan, dan sumbangsih peran aktif dari setiap penguat serta pemangku adat Melayu. Ini berguna untuk mewujudkan visi dan misi langkat sebagai kabupaten yang berbudaya serta religius.

Baca juga: Wabup Syah Afandi Ajak Peradi Langkat_Binjai Berikan Kepastian Hukum Bagi yang Membutuhkan

“Termasuk menyelamatkan generasi muda Langkat dari jerat dan bahaya narkoba,” imbuhnya.

Pernyataan itu disampaikan Terbit saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 MABMI Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Jumat (2/4/2021).

Dalam Musda tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat Indra Salahuddin terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin MABMI Kabupaten Langkat pada 2021-2025.

Alhamdulillah saya kembali dipercaya menjadi Ketua MABMI. Terima kasih atas kepercayaan para pengurus dan keluarga besar MABMI Langkat,” kata Indra saat memberikan sambutan, Jumat.

Selain Ashari, Musda tersebut turut dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) MABMI Sumatera Utara (Sumut) Zahir, Wakil Ketua PW MABMI Sumut Syah Afandin, dan Sekretaris PW MABMI Sumut berta pengurus.

Baca juga: Pemkab Langkat Laporkan LKPJ 2020 kepada DPRD, Berikut Paparan Pentingnya

Tidak ketinggalan, hadir pula sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat, pengurus besar MABMI Langkat, Ketua Dewan Adat, Majelis Adat Kerapatan Adat dan unsur Dewan Penasihat MABMI Langkat, para kepala perangkat daerah Pemkab Langkat, unsur Kepengurusan Suku dan Etnis, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved