Breaking News:

Gebrakan Bobby Nasution Dipuji Budayawan, "Kesawan City Walk Bangkitkan Nilai Sejarah dan Budaya"

Ide Bobby Nasution dalam mengembangkan Kesawan mendapat apresiasi dari budayawan Kota Medan. Mereka menganggap ini bagian dari pelestarian budaya

TRIBUN MEDAN
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menyaksikan atraksi dari chef saat lauching Kesawan City Walk di depan Tjong A Fie Mansion, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/3/2021).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Gebrakan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam mengembangkan kawasan Kesawan menuai pujian dari seorang budayawan di Medan, Irwansyah Harahap. 

Pendiri grup musik Suarasama ini mengatakan usaha menantu Presiden Jokowi itu adalah karena ingin mengembalikan kejayaan Kota Medan. 

"Dengan melakukan revitalisasi kawasan kota lama Kesawan, saya rasa jadi cara yang tepat mengangkat kembali nilai sejarah Kota Medan yang sangat tinggi," katanya, Selasa (6/4/2021). 

Baca juga: Pedagang Kesawan City Walk Harap Semua Transaksi Jadi Non Tunai Agar Mempermudah Pembayaran

Di mata pria yang juga merupakan akademisi USU dan seniman internasional ini, revitalisasi yang dilakukan Bobby Nasution merupakan jalur yang sangat tepat. 

Begitu juga dengan keinginan menjadikan Kesawan City Walk menjadi objek wisata kuliner, Irwansyah menilai bahwa hal itu adalah gebrakan besar untuk Kota Medan  

"Saya menilai gagasan Wali Kota dengan me-launching Kesawan City Walk itu merupakan langkah yang sangat baik. Di sana Wali Kota juga megutamakan kenyamanan masyarakat di ruang publik," katanya. 

Ia juga mengatakan, jika Kesawan City Walk dikembangkan dengan manajemen ruang publik yang baik, akan semakin menambah nilai wisata dan kuliner di Kota Medan. 

Baca juga: Kesawan City Walk Bawa Berkah, Pedagang Minta Pembeli Bayar Pakai Aplikasi Saja

"Kenyamanan masyarakat di ruang publik harus dijamin. Tempat parkir harus tersedia. Jika itu bisa dimanajemen dengan baik, ruang publik yang digagas Wali Kota tentunya akan menjadi lebih baik lagi," ungkapnya. 

Revitalisasi cagar budaya, ungkap Irwansyah,  akan menampilkan identitas kota.

Berupa keberagaman etnis yang ada di Kota Medan. 

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved