Breaking News:

Peringati Hari Kesehatan Anak Balita Nasional, Ketua TP PKK Deli Serdang Tekankan Hak Anak

TP PKK Deli Serdang mengajak orangtua memerhatikan tumbuh kembang dan hak anak-anak dalam peringatan Hari Anak Balita Nasional.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
TP PKK Deli Serdang mengajak orang tua memerhatikan tumbuh kembang dan hak anak-anak dalam peringatan Hari Anak Balita Nasional di Poly anak Lt. 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang Yunita mengajak orangtua yang telah berkeluarga memerhatikan tumbuh kembang anak, khususnya balita.

“Saya juga berharap jangan sampai ada anak-anak dari Kabupaten Deli Serdang yang tidak terpenuhi hak-haknya, karena hak dari anak-anak sudah diatur didalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” katanya.

Dia mengatakan itu saat menghadiri Peringatan Hari Anak Balita Nasional di Poly anak Lantai. 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (9/4/2021).

Untuk itu, Yunita juga mengimbau para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membantu memberikan hak dari anak-anak di Deli Serdang.

“Bantulah hak anak kita, seperti hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapat kesehatan, hak untuk mendapatkan akta kelahiran, dan hak-hak lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Apalagi anak-anak akan menjadi generasi penerus yang berkualitas untuk membangun negara dan bangsa.

Yunita juga menjelaskan, Pemerintah Indonesia telah membuat wadah bersama masyarakat untuk mempersiapkan anak-anak yang berkualitas melalui posyandu di setiap dusun di desa/kelurahan.

Posyandu tersebut pun menghadirkan kegiatan-kegiatan yang mempermudah ibu, bayi dan balita mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan itu, mulai dari penimbangan sampai mencatat balita, serta pemberian makanan tambahan. Untuk itu, marilah kita hidupkan dan makmurkan posyandu yang ada di Deli Serdang,” terangnya.

Pada kesempatan ini, istri dari Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan ini juga mengajak semua pihak menyukseskan peringatan Hari Kesehatan Anak Balita Nasional Tahun 2021 di Kabupaten Deli Serdang.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved