Breaking News:

Resmikan Mushola Nurul Iman, Tiorita Terbit Sampaikan Ini

Sebelumnya, pembangunan Mushola Nurul Iman sempat terhenti akibat kekurangan dan

Dok. Humas Pemkab Langkat
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana saat meresmikan Mushola Nurul Iman di Lingkungan Karya Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Minggu (11/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana berharap, dibangunnya Mushola Nurul Iman dapat meningkatkan semangat ibadah masyarakat sekitar.

“Semoga semakin semangat dan khusyuk menjalani ibadah, terlebih di bulan Ramadhan nanti,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Senin (12/4/2021).

Pernyataan itu Tiorita sampaikan saat meresmikan Mushola Nurul Iman di Lingkungan Karya Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Minggu (11/4/2021).

Peresmian mushola tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tali pita oleh Ketua TP-PKK Langkat Tiorita.

Sebelumnya, pembangunan Mushola Nurul Iman sempat terhenti akibat kekurangan dana. Namun, pembangunan sudah dapat dirampungkan berkat bantuan dana infak senilai Rp 300 juta dari Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Ketua TP-PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana.

Pada kesempatan tersebut, Tiorita tak lupa meminta permohonan maaf kepada masyarakat dalam rangka menjelang Ramadhan.

“Saya dan keluarga memohon maaf kepada semua masyarakat Langkat apabila ada kata dan tingkah laku yang kurang berkenan dihati,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Suharto mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati dan Ibu Bupati Langkat dalam rangka pembangunan Mushola Nurul Iman.

Ia mengaku senang, karena Mushola Nurul Iman sudah dapat digunakan untuk sholat dan beribadah di bulan ramadan 1442 H oleh masyarakat.

Tak lupa Suharto mendoakan kebaikan Bupati dan isteri serta keluarga, agar menjadi amal zariah yang terus mengalir pahalanya.

“Kami doakan, Bupati dan Ibu serta keluarga selalu sehat dan dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala,” doanya yang turut diaminkan Nadzir Mushola Nurul Iman M. Nazli dan masyarakat yang hadir.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu, Tiorita turut memberikan hadiah berangkat umroh gratis kepada Nadzir Mushola Nurul Iman M. Nazli (65), serta satu buah kitab suci Al-Qur'an yang khusus dipesan dari Tanah Suci Mekah.

Selain itu, ia memberikan pula santunan kepada 10 anak yatim, 100 buah mukenah kepada kaum ibu, 100 buah kain sarung kepada bapak – bapak, dan 11 sajadah untuk Mushola Nurul Iman.

Tak hanya itu, Camat Brandan Barat juga menyumbangkan 10 buah kitab suci Al-Qur'an kepada BKM Mushola Nurul Iman.

Selain Camat Brandan Barat, peresmian tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Langkat Indra Salahudin, para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Camat se-Teluk Aru dan Camat se-Langkat Hilir, beserta ketua TP-PKK kecamatan dan undangan lainnya.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved