Breaking News:

Ramadhan 2021

Sudah Setengah Abad Yayasan India Muslim Pertahankan Tradisi Bagi-bagi Bubur Sup Khas India di Medan

Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, warga Kota Medan kembali dimanjakan dengan sajian menu berbuka puasa yang sulit ditemui pada hari biasa.

Penulis: Aqmarul Akhyar | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar
Ibu Salma (61) yang sudah 7 Ramadhan berturut turut menjadi koki memasak Bubur Sup Khas India di Masjid Ghaudiyah yang terletak di Jalan KH Zainal Arifin, Kota Medan, Selasa (13/4/2021) 

Laporan Reporter Tribun Medan/Aqmarul Akhyar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, warga Kota Medan kembali dimanjakan dengan sajian menu berbuka puasa yang sulit ditemui pada hari biasa.

Seperti bubur sup khas India yang disajikan hanya saat bulan suci Ramadhan oleh Yayasan India Muslim, di Jalan KH Zainul Arifin, Petisah Tengah, Kec Medan Petisah, Kota Medan.

Ketua Yayasan India Muslim, H Muhammad Sidik Saleh, mengatakan bahwa bagi-bagi menu berbuka puasa bubur sup khas India merupakan tradisi sejak turun menurun saat bulan Ramadan tiba.

Pada Ramadhan 1442 H ini, pihaknya membagikan 500 porsi bubur sup khas India untuk menu berbuka puasa.

"Selama bulan puasa ini, kami membagikan 500 porsi bubur sup khas India kepada tiga masjid saja," tuturnya, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Toyota Avanza Terguling di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Satu Keluarga Asal Air Joman Tewas

Baca juga: TERNYATA Eko Kurniawan Dibunuh Teman Kencannya Seusai Intim di Kuburan China, Berikut Temuan Polisi

Ketiga masjid tersebut yakni Masjid Ghaudiyah di Jalan KH Zainal Arifin, Masjid Jamik di Jalan Taruma, dan Masjid Taj’ul di Jalan Teuku Cik Di Tiro.

Ketiga masjid itu lokasinya tidak berjauhan, masih dalam kawasan Kampung Madras yang berada di Kecamatan Medan Polonia dan Petisah.

Masjid Ghaudiyah yang terletak di Jalan KH Zainal Arifin, tepatnya di Kampung Madras (dahulu Kampung Keling), menjadi lokasi pembuatan bubur khas India ini.

Menu berbuka puasa itu kemudian diantar ke Masjid Jamik dan Taj’ul.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved