Breaking News:

TRIBUNWIKI

Thasya Selivya Valentine, Atlet Senam Ritmik, Sempat Tak Ingin Jadi Atlet karena Hal Ini

Thasya mengaku dirinya sempat hampir tidak mau menjadi atlet dikarenakan saat kali pertama turun jadi atlet di cabor senam artistik.

HO
Atlet senam ritmik yang akan mewakili Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional 2021, Thasya Selivya Valentine, beraltih di Gedung Jepta Hutabarat, Senin (8/6/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Thasya Selivya Valentine anak ketiga dari empat bersaudara mengaku memiliki hal yang unik dalam dunia olahraga khususnya cabang olahraga (Cabor) senam ritmik.

Keunikan itu, kata Thasya karena atlet baik di Sumut maupun diluar Provinsi Sumut, mereka dikenal Valentine bersaudara.

"Ia, kami dikenal Valentine bersaudara. Karena kami memiliki nama valentine di nama belakang kami," katanya.

Anak dari pasangan Aiptu Subandi dan Lusiana Sitanggang ini mengaku ketiga saudaranya merupakan seorang atlet senam ritmik sama seperti dirinya.

Baca juga: Dikenal Penyayang Orang Tua, Keluarga Eko Kurniawan Berharap Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

Mereka adalah Regina Gita Valentine, Revinta Dita Valentine, dan Vanny Vriyanti Valentine. "Saya merupakan anak ketiga yang juga atlet senam ritmik," akunya.

Thasya Selivya Valentine, Atlet senam ritmik terus berlatih bareng ibunya selama masa pandemi. Thasya merupakan atlet ritmik yang membawa nama Provinsi Sumatra Utara dalam ajang PON 2020 Papua.
Thasya Selivya Valentine, Atlet senam ritmik terus berlatih bareng ibunya selama masa pandemi. Thasya merupakan atlet ritmik yang membawa nama Provinsi Sumatra Utara dalam ajang PON 2020 Papua. (Tribun Medan)

Jadi, masih dikatakan Thasya, mereka berempat merupakan atlet senam ritmik yang dilatih oleh ibunda mereka sendiri yakni Lusiana Sitanggang.

"Jadi memang dari kakak saya Regina, sudah diajarkan mama untuk menjadi atlet senam ritmik, begitu juga dengan saya dan adik paling kecil kami juga diajarkan. Awalnya saya ingin senam artistik biar berbeda dari ketiga saudara saya. Tapi sepertinya memang jalan saya di senam ritmik karena saat di artistik, saya tidak pernah berprestasi," terangnya.

Ia mengaku mereka dikenal sebagai valentine bersaudara dikarenakan selain semua nama belakang menggunakan kata Valentine juga mereka selalu menjadi perwakilan Sumut diajang nasional.

"Makanya semua kenal kami Valentine Bersaudara," ujarnya.

Baca juga: Taman Mejuah-Juah Berastagi, Tawarkan Sejuknya Udara Karo, Cocok Jadi Tempat Wisata Bersama Keluarga

Selain itu juga, kata wanita yang juga doyan membaca novel dan menonton ini, ibu mereka Lusiana Sitanggang sangat antusias mengajarkan ilmunya kepada keempat anaknya termasuk dirinya yang merupakan anak ketiga.

Halaman
1234
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved