Breaking News:

Walikota Medan Apresiasi Kerjasama UISU dan RSUD Pirngadi

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE. MM mengapresisasi kerjasama yang dilakukan UISU dengan RSUD Pirngadi Medan.

Tribun Medan/HO
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE. MM menyerahkan plakat kepada Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP usai penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Kedotkeran dengan RSUD Pirngadi, Rabu (14/4). 

Tribun-Medan.com, Medan - Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE. MM mengapresisasi kerjasama yang dilakukan UISU dengan RSUD Pirngadi Medan. “Saya berterimakasih kepada UISU atas kerjasama Fakultas Kedokteran dengan RSUD Pirngadi Medan,”kata Walikota Medan saat memberikan sambutan usai penandatanganan kerjasama di Ruang Serbaguna Lt.7 Fakultas Kedokteran UISU  Jalan STM Medan, Rabu (14/4).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pembinan Yayasan UISU T. Hamdy Osman Delikhan Alhaj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Indra Janis, MKT, Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan, serta pimpinan Fakultas Kedokteran dan Jajaran Pejabat OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dikatakan Walikota Medan bahwa konsep kolaborasi Medan berkah salah satunya diimplementasikan dalam bentuk kolaborasi antara pemerintah kota Medan dengan Lembaga Pendidikan tinggi seperti yang dilakukan UISU dengan RSUD Pirngadi Medan.

Sebab, pihaknya mengakui bahwa Pemko Medan tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dengan berbagai pihak, seperti institusi Pendidikan.

Walikota Medan Bobby Afif Nasution, SE. MM menegaskan bahwa salah satu fokus pemerintahan kota Medan adalah bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima.

“Awal dilantik menjadi Walikota saya langsung berkunjung ke RSUD Pirngadi,”ujarnya. Untuk itu, moment penandatangani Kerjasama Fakultas Kedokteran UISU dengan RSUD Pringadi ini menjadi sebuah koreksi dan awal perbaikan guna meningkatkan pelayanan disektor kesehatan.

Kepada wartawan usai kegiatan, Walikota Medan mengungkapkan bahwa Pemko Medan dengan UISU sudah lama menjalin kerjasama. “Hari ini kita teruskan dan kita akan melihat peluang lain untuk kita bicarakan dengan Pak Rektor,”ujarnya. Terpenting, katanya, bahwa konsep kota Medan adalah kolaborasi.

Artinya, Pemko Medan akan melibatkan seluruh lapirsan masyarakat termasuk pembaga Pendidikan tinggi dalam hal perencanaan dan percepatan pembangunan kota Medan.

Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Indra Janis MKT dan Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan memperlihatkan naskah kerjasama didampingi Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE. MM dan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Rabu (14/4)
Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Indra Janis MKT dan Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan memperlihatkan naskah kerjasama didampingi Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE. MM dan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Rabu (14/4) (Tribun Medan/HO)

Sementara itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadiran Walikota Medan Bobby Afif Nasution, SE. MM untuk menyaksikan sekaligus ikut mendantangani perjanjian kerjasama antara Fakultas Kedokteran UISU dengan RSUD Pirngadi. Dijelaskan Rektor bahwa kerjasama dengan RSUD Pirngadi sebagai RS Pendidikan Utama sangat stretegis dalam hal pengembangan kegiatan belajar mahasiswa Fakultas Kedokteran yang akan melaksanakan coas sebelum menyelesaikan studinya di UISU.

Pada kesempatan yang sama, Rektor juga menjelaskan bahwa UISU memiliki 6 lokasi kampus yang berlokasi di beberapa wilayah kota Medan.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved