Breaking News:

Pemungutan Suara Ulang di 3 Kabupaten, Kapolda Sumut: Masyarakat Diharap Menerima Hasil

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNU Hasanuddin meninjau lokasi pemungutan suara ulang

HO
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Pilkada ulang, Minggu (25/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau lokasi pemungutan suara ulang di tiga kabupaten.

Di mana, Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilakukan di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina).

Pascapemungutan suara ulang, kata Panca, situasi aman dan terkendali. 

"PSU di tiga kabupaten berjalan aman, kondusif tanpa adanya gangguan," kata Panca, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Inilah Hasil Pemungutan Suara Ulang Pilkada 2020 di 3 Kabupaten di Sumut, Mengejutkan Labuhanbatu

Dia mengatakan, walaupun situasinya kondusif, Panca menyebut personel gabungan Polri dan TNI masih terus melaksanakan tugas pengamanan tempat penghitungan suara di tiga kabupaten tersebut hingga proses rekapitulasi suara selesai.

"Dari pantauan kami di lapangan, masyarakat cukup antusias memberikan hak suara dengan mendatangi TPS-TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU)," katanya.

Dalam hal ini, Panca mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Madina.

Menurutnya, siapapun calon kepala daerah yang nantinya terpilih merupakan putra-putri terbaik daerah hasil pemilihan langsung secara demokrasi.

"Semoga pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini yang terakhir. Masyarakat saya harapkan menerima seluruh hasil pemilihan ulang tersebut," harap jenderal bintang dua itu.

Baca juga: MONCERNYA Karier Politik Syahrial, Berani Lepas Jabatan Ketua DPRD, Usia 27 Tahun Menang Pilkada

Panca menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat, Tokoh Pemuda, Partai Politik yang telah menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini berjalan Demokratis dan tanpa adanya gangguan keamanan.

"Terima kasih saya sebagai Kapolda dan juga Bapak Pangdam I Bukit Barisan untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Madina yang telah ikut menyukseskan PSU yang dapat berjalan Demokratis sembari menjaga situasi yang aman, kondusif," pungkasnya.(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved