Breaking News:

Himbau Warga Agar Tak Mudik, Pemkab Langkat Siap Amankan Idul Fitri 2021

Pemkab Langkat dan Polres Langkat menyatakan siap untuk amankan Idul Fitri 2021.

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Dokumentasi Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2021 di Aula Wirasatya Polres Langkat, pada Senin (26/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin  menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat siap bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Langkat untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Langkat.

Hal tersebut disampaikan melalui Wabup Syah Afandin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencanadalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2021 di Aula Wirasatya Polres Langkat, pada Senin (26/4/2021).

“Intinya, Pemkab Langkat siap bekerja sama dengan Polres Langkat untuk pengamanan Idul Fitri,” ucap Afandin, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima pada Selasa (27/4/2021).

Ia mengungkapkan, Pemkab Langkat akan menurunkan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Baca juga: Bantu Para Pelajar, Polres Langkat Berikan Smartphone, Wifi Corner, dan Perpustakaan

Selain itu, instansi lain seperti Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan turut dikerahkan untuk pengamanan Idul Fitri.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Langkat juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik untuk Hari Raya Idul Fitri nanti, demi kebaikan bersama di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Suranta Sinulingga memaparkan, fokus operasi kali ini adalah menekan penyebaran virus Covid-19 di masa mudik lebaran.

“Di operasi ini, Polres Langkat akan membuat pos penyekatan di tiga titik, yaitu titik perbatasan Aceh di Besitang, Sei Karang, dan Kwala Bingai, sebagai perbatasan Kecamatan Binjai dan Kecamatan Stabat,” ungkap Edy.

Baca juga: Rekomendasi LKPJ Optimalkan Pembangunan Pemkab Langkat

Adapun pelaksanaan operasi tersebut akan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Pemkab Langkat.

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2021 juga dihadiri oleh sejumlah aparat, di antaranya perwakilan Kodim 0203/LKT Kapten Inf. Iroma Harahap, Wakil Kapolres Langkat, hingga Kepala Bagian Ops Polres Langkat.

Hadir pula Pejabat Utama (PJU) Polres Langkat, Kepala Diskominfo Langkat, Kelapa Dinas PUPR, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub, Plt. Kepala Dinkes, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), dan lainnya.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved