Breaking News:

Bantu Para Pelajar, Polres Langkat Berikan Smartphone, Wifi Corner, dan Perpustakaan

Bantuan smartphone tersebut, Polres Langkat berikan secara khusus kepada pelajar tingkat SMA yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang kurang ma

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana menyerahkan bantuan smartphone secara simbolis dari Polres Langkat kepada pelajar SMA di Lapangan Futsal Bharadaksa pada Senin (22/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepolisian Resor (Polres) Langkat memberikan bantuan berupa 100 unit smartphone, lengkap dengan kartu perdana dan paket data internet untuk para pelajar tingkat SMA.

Bantuan tersebut diberikan dalam acara Polres Langkat Peduli Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19 di Lapangan Futsal Bharadaksa pada Senin (22/3/2021).

Bantuan smartphone tersebut, Polres Langkat berikan secara khusus kepada pelajar tingkat SMA yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang Tribun Medan terima pada Rabu (24/3/2021), terdapat 9 unit smartphone yang diberikan kepada siswa SMA kelas X, kemudian 52 unit untuk siswa SMA kelas XI, dan 26 unit untuk siswa SMA kelas XII.

Adapun, bantuan smartphone ini merupakan program kedua dari Polres Langkat.

Baca juga: Bupati Langkat Minta Kapolres Tembak di Tempat Semua Pengedar Narkoba

Kepala Polres (Kapolres) Langkat Edi Suranta Sinulingga mengungkapkan, sebelumnya Polres Langkat sudah melaksanakan program peduli pendidikan.

“120 unit handphone beserta kartu dan paket data internet pada periode pertama telah diberikan kepada siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, yang berada di wilayah hukum Polres Langkat,” papar Edi.

Bantuan periode pertama yang diberikan pada Oktober 2020, kata Edi, terdiri dari 43 unit smartphone untuk siswa SD, 52 unit untuk siswa SMP, dan 25 unit untuk siswa SMA.

Tidak hanya smartphone, Polres Langkat juga menyediakan wifi corner gratis di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Langkat dan seluruh Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek).

“Tujuannya (wifi corner) untuk menunjang kegiatan belajar para siswa semala masa pandemi," jelas Kapolres Edi.

Halaman
1234
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved