Breaking News:

Hadiri Bukber PDI-P, Wabup Deli Serdang: Bukber Punya Makna Penting untuk Silaturahmi

Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar menghadiri acara buka bersama pengurus DPC PDI-P. Di acara ini Ali menyatakan tentang makna buka bersama.

Dok. Humas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang
Dokumentasi acara buka bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Deli Serdang di Kantor Sekretariat PDI-P Deli Serdang pada Rabu (28/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar menyatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama (bukber) yang menjadi salah satu tradisi Ramadhan, mempunyai makna penting dalam membangun kebersamaan, keharmonisan, dan silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan Wabup Ali saat menghadiri acara buka bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Deli Serdang di Kantor Sekretariat PDI-P, Jalan Karya Jasa, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Deli Serdang pada Rabu (28/4/2021).

Wabub Ali juga mengatakan, Ramadhan adalah bulan istimewa tahunan bagi masyarakat, lantaran auranya terasa berbeda dari bulan lainnya.

“Karena memiliki nilai-nilai keutamaan yang memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita, untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Bupati Ashari Apresiasi dan Dukung Atlet-atlet dari NPC Deli Serdang

Sebab itu, Wabup Deli Serdang ingin menjadikan momentum Ramadhan sebagai semangat yang baru dalam mempererat hubungan tali silaturahmi antar DPC PDI-P.

“Seperti kita ketahui, kehadiran DPC PDI Perjuangan di tengah-tengah pemerintah dan masyarakat, telah memberikan kontribusi dalam mengemban amanah demokrasi, dan apa yang kita lakukan pada hari ini adalah sesuatu yang sangat berharga,” kata Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ali juga mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Deli Serdang yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

Karena, menurut dia, kegiatan itu merupakan upaya yang sangat positif untuk memupuk benih-benih tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini.

Baca juga: Soal Pegawai PTPN II Keracunan saat Buka Puasa Bersama, Polisi: Kalau Sengaja Kita Pidanakan

“Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik, agar cita-cita kita mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat terwujud”, harap Ali.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang Eko Sopianto, mewakili jajaran pengurus PDI-P juga turut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Deli Serdang yang telah hadir dalam acara buka bersama.

“PDI Perjuangan merupakan partai pengusung bupati dan wakil bupati Deli Serdang. Oleh karena itu PDI Perjuangan siap bersinergi bersama membangun Deli Serdang", ucap Eko.

Adapun acara buka puasa bersama tersebut diisi tausiah oleh Al Ustadz Sugeng Prasetyo. Ia  mengatakan bahwa seluruh umat Islam harus selalu bersyukur kepada Allah agar selamat dunia dan akhirat.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Komunitas Agen Properti Kota Medan Buka Puasa Bersama Harmoni Land Grup

Dalam acara itu, hadir pula Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Hasbi Nasution, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang Edi Sundowo, dan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Haris Binar Ginting.

Selanjutnya, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Khoirum Rijal beserta jajaran pengurus Partai PDI Perjuangan Deli Serdang juga turut hadir dalam acara buka bersama tersebut.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved