Breaking News:

Jelang Pemberlakukan Larangan Mudik, Pemudik Tujuan Madina dan Sumbar Semakin Ramai

Meski merasa kesulitan harus mudik lebaran lebih awal, ia mengaku sudah memastikan kesehatannya sangat baik.

Fredy Santoso
Para calon penumpang bus ALS sedang menunggu jadwal keberangkatan di loket bus PT ALS Medan, pada Selasa (4/5/2021) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan orang calon penumpang memadati loket bus Antar Lintas Sumatera yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (4/5/2021) sore.

Mereka melakukan perjalanan mudik lebih awal lantaran hari ini merupakan hari terakhir angkutan bus luar kota beroperasi.

Risky, penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya mengatakan mempercepat jadwal pulang kampung karena takut tidak bisa berangkat jika lewat dari tanggal yang sudah dilarang pemerintah.

Risky berencana mudik ke kampung halamannya di Panyabungan, Mandailing Natal.

Meski merasa kesulitan harus mudik lebaran lebih awal, ia mengaku sudah memastikan kesehatannya sangat baik.

Ia mengatakan sebelum berangkat keluar kota sudah melakukan pemeriksaan swab antigen untuk memastikan terbebas dari paparan virus Corona.

"Karena ini hari terakhir mudik. Kedepannya sudah tidak ada angkutan lagi jadi hari ini pergi mudik," katanya saat ditemui di loket bus PT ALS di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara pada Selasa (4/5/2021).

Di tempat yang sama, Ahmad Parlindungan juga mempercepat jadwal pulang kampungnya karena takut tidak bisa lagi berangkat.

Ia mengaku sudah menerima informasi kalau jadwal keberangkatan bus terakhir merupakan hari ini, Sehingga ia memutuskan pulang lebih awal.

Meski mudik lebih awal ia mengaku belum tahu pasti jadwal kembali ke Medan. Karena ia pun mengetahui adanya larangan berangkat keluar kota selama tujuh hari setelah lebaran.

Halaman
123
Penulis: Fredy Santoso
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved