Breaking News:

Wabup Deli Serdang Harap Program BKIPM Peduli Sosial Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

Utamanya, dapat membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan protein hewani melalui komoditas perikanan

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar saat memberikan bantuan secara simbolis dalam peresmian BKIPM Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina (BMK) 2021 di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar berharap, program Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Peduli Sosial dapat memberikan dampak baik terhadap kehidupan.

Utamanya, kata dia, membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dan protein hewani melalui komoditas perikanan.

“Kami berharap, BKIPM Peduli Sosial dapat terus berlanjut sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini," ujar Ali,  dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (5/5/2021).

Pernyataan itu ia sampaikan saat meresmikan BKIPM Peduli Sosial sebagai rangkaian acara Bulan Mutu Karantina (BMK) 2021 di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BKIPM Medan I bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Ali.

Ali menjelaskan, bantuan yang diberikan pada masyarakat berupa paket edukasi ikan sehat bermutu untuk empat kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Beringin, dan Kecamatan Pagar Merbau.

“Semoga paket yang diterima bermanfaat dalam pemenuhan pangan dan gizi  keluarga, serta diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Senada dengan Wabup Ali, Sekretaris BKIPM Hari Maryadi berharap, pihaknya dapat membantu pemenuhan protein masyarakat melalui program pembagian ikan yang sehat dan bermutu.

Semoga program utama BKIPM Peduli Sosial dapat terus didorong seiring dengan terpenuhinya konsumsi ikan sehat bagi masyarakat. Hal ini guna mendukung program pemerintah untuk menekan tingginya angka stunting yang mencapai 35 persen,” ujarnya.

Bantuan 1000 paket untuk masyarakat Deli Serdang

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved