Breaking News:

Calon Direktur Bank Sumut

Gubernur Edy Sebut Dua Nama Calon Direktur Utama Bank Sumut, Berikut Orangnya

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebut ada dua nama yang sudah diajukan sebagai calon Direktur Bank Sumut yang baru

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Array A Argus
HO
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi komisaris utama Bank Sumut, Syaiful Azwar dan Komisaris Independen, Brata Kesuma saat memimpin RUPS LB Bank Sumut, Jumat (7/5/2021).(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN--Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebut ada dua nama calon Direktur Utama Bank Sumut yang baru.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol No 18, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jum’at (7/5/2021). 

Dalam rapat RUPS LB tersebut juga dilakukan pemberhentian dengan hormat almarhum Muchammad Budi Utomo sebagai Direktur Utama Bank Sumut dikarenakan telah meninggal dunia.

RUPS LB PT.Bank Sumut dihadiri langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan, Wali Kota Tebingtinggi, Wakil Bupati Deliserdang, Wakil Wali Kota Medan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. 

Baca juga: Dapat Kuota Rp 1 Triliun, Bank Sumut Salurkan KUR Rp 240 Miliar

Adapun pemegang saham dari Kabupaten/Kota lainnya mengikuti secara virtual. 

Hadir juga seluruh jajaran Dewan Komisaris dan jajaran Direksi Bank Sumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menenerangkan RUPS LB Bank Sumut 7 Mei 2021 adalah untuk membahas kekosongan jabatan Direktur Utama Bank Sumut pasca meninggalnya almarhum Muchammad Budi Utomo

Menurut Gubernur Edy, pemegang saham memutuskan untuk mengajukan calon Direktur Utama Bank Sumut. 

Baca juga: Sosok Muchammad Budi Utomo, Direktur Utama Bank Sumut yang Meninggal saat Kunjungan Kerja di USU

“Calon Direktur Utama Bank Sumut berasal dari kalangan internal dimana ada 2 calon yang diajukan ke OJK, yaitu Komisaris Independen Bank Sumut Brata Kesuma dan Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan” sebut Edy

Pergantian Direktur Utama PT Bank Sumut selanjutnya akan ditindaklanjuti berdasarkan mekanisme yang berlaku dan diajukan untuk dilakukan  fit n proper test dari Otoritas Jasa Keuangan. 

Corporate Secretary Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, meskipun Direktur Utama belum terpilih, Operasional Bank Sumut saat ini tetap berjalan normal, Untuk Pelaksanaan Tugas Direktur Utama yang telah ditinggalkan. 

Baca juga: Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta

“Saat ini dijalankan secara bersama-sama (kolektif) oleh 4 Direksi lainnya,  Dewan Komisaris PT Bank Sumut juga senantiasa akan membimbing dan memberikan masukan atas kebijakan-kebijakan Direksi yang dilaksanakan” ujar Syahdan.(cr15/ tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved