Breaking News:

Penyekatan Mudik di Sumut 2021

282 Pengendara Putar Balik di Pos Penyekatan Mudik Jalinsum, Kapolsek: Kebanyakan Roda Dua

Arus mudik di hari kempat ini masih terlihat terjadi peningkatan dibandingkan hari pertama, kedua, dan ketiga sejak diberlakukannya larangan mudik.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Muhammad Anil Rasyid
Petugas kepolisian memberhentikan pengendara yang kedapatan melakukan perjalanan mudik mengarah Kabupaten Sergai, di Pos Penyekatan Polresta Deliserdang, di Jalinsum Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagarmerbau, Deliserdang, Sabtu (9/5/2021). (Tribun-medan.com/ Muhammad Anil Rasyid) 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Tercatat sudah sebanyak 282 kendaraan harus diputar balik petugas kepolisian yang kedapatan ingin hendak melakukan perjalanan mudik di Pos Penyekatan Polresta Deliserdang, di Jalinsum Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagarmerbau, Deliserdang.

Kendaraan yang disuruh untuk putar balik terdiri dari kendaraaan roda empat maupun roda dua ini, hendak melakukan perjalanan dari Kabupaten Deliserdang menuju Kabupaten Serdang Bedagai.

Sejumlah pemudik yang mencoba mengelabui petugas dengan menumpang di truk pengangkut sepeda motor.
Sejumlah pemudik yang mencoba mengelabui petugas dengan menumpang di truk pengangkut sepeda motor. (Istimewa)

"Sampai saat ini, kebanyakan kendaraan yang kita suruh putar balik di pos penyekatan ini yaitu kendaraan roda dua. Dari penyekatan yang dilakukan, terus mengalami peningkatan," ucap Kapolsek Pagar Merbau, Iptu Sitompul, Minggu (9/8/2021).

Arus mudik di hari kempat ini masih terlihat terjadi peningkatan dibandingkan hari pertama, kedua, dan ketiga sejak diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah.

Kendaraan pribadi melintas dari Fly Over Amplas menuju jalur Tol Amplas tanpa penyekatan di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (8/5/2021) pukul 02.00 dini hari. (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara)
Kendaraan pribadi melintas dari Fly Over Amplas menuju jalur Tol Amplas tanpa penyekatan di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (8/5/2021) pukul 02.00 dini hari. (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara) (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara)

"Kita juga menyampaikan kepada masyarakat, sebaiknya masyarakat mencermati himbauan dan larangan yang dikuatkan oleh Pemerintah. Baiknya untuk tahun ini tempat di kota masing-masing enggak usah mudik dulu," ucap Iptu Sitompul.

"Namun warga masyarakat masih mencoba-coba untuk mudik dimasa pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini," sambungnya.

Adapun beberapa lokasi pos penyekatan mudik yang didirikan oleh Polresta Deliserdang, yaitu, Jalinsum Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagarmerbau yang merupakan perbatasan Deliserdang dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Desa Titi Besi Kecamatan Galang juga perbatasan dengan Kabupaten Sergai.

Polisi memerintahkan pemudik putar balik di Simpang Katarina, Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (6/5/2021)
Polisi memerintahkan pemudik putar balik di Simpang Katarina, Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (6/5/2021) (Tribun Medan)

Selanjutnya pos penyekatan di Desa Timbang Deli Kecamatan Galang dan Desa Gunungmeriah Pekan Kecamatan Gunungmeriah yang merupakan perbatasan dari Kabupaten Simalungun dan lokasi penyeberangan rakit di Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin perbatasan dengan Kabupaten Sergai.

394 Pengendara Dipaksa Putar Balik di Hari Kedua Larangan Mudik

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved