Breaking News:

Kisah Pengendara Disuruh Putar Balik saat Hendak Halalbihalal, Padahal Sedikit Lagi Sampai

Sejumlah pengendara merasa kecewa karena gagal halalbihalal Idul Fiitri 1442 Hijriah ke rumah kerabat dalam

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Sepasang suami istri yang di putar balik saat melintas di pos penyekatan Sungai Ular, di Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang. 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Sejumlah pengendara merasa kecewa karena gagal halalbihalal Idul Fiitri 1442 Hijriah ke rumah kerabat dalam

Pasalnya, pengendara yang tidak membawa surat izin dari kepala desa, kelurahan, dan hasil swab negatif, tidak diperbolehkan melewati pos penyekatan.

Hal ini dirasakan pasangan suami istri, Fikar dan Ayu Andira. Mereka terpaksa putar balik di pos penyekatan Sungai Ular di Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang.

Informasi yang diperoleh wartawan www.tribun-medan.com, pasangan suami istri ini hendak melakukan perjalanan menuju rumah saudaranya yang berada di Perbaungan, Serdang Bedagai.

Keduanya pun harus melewati pos penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Deliserdang dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

"Kami disuruh putar balik, padahal sikit lagi kami sampai di Perbaungan. Mau ke tempat saudara, silaturahmi, tapi batal gara-gara penyekatan ini. Mau cari jalan potong lah ini. Padahal mau halal bil halal doang," ucap Fikar, Jumat (14/5/2021).

Warga yang mengaku tinggal di Kecamatan Galang ini berulang kali menyampaikan kepada petugas bahwa dia bukan orang jauh.

Namun, petugas tak menggubris dan tetap menginstruksikan Fikar agar putar balik.

"Kita saat ini mencari jalan pintas lah bang, kita mau tempat saudara di Perbaungan sini. Kita pun orang Kecamatan Galangnya. Bukannya orang jauh kita bang," ujar Fikar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved