Breaking News:

Melam Coffee, Kafe yang Hadirkan Konsep Khas Karo, Pertama di Medan

Didalamnya akan ada lukisan mural bergambar wanita Karo lengkap dengan kain karonya dan diujung terlihat mural bergambarkan gunung.

TRIBUN MEDAN/ ANGEL
Suasana di Melam Coffee and Resto 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beberapa tahun terakhir banyak bermunculan coffee shop dengan suasana cozy dan kopi yang enak untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. 

Sama hal yang dilakukan dengan Ius Bitanta Ginting, Owner dari Melam Coffee and Resto yang berada di Jalan Pasar Baru nomor 29, Padang Bulan, Kota Medan. 

Baca juga: Berkat Klaim Uang Asuransi Kematian, Wanita Ini Temukan Rahasia Besar Sang Suami Setelah Meninggal

Melam coffe and resto buka setiap hari mulai pukul 12.00 sampai 24.00 WIB.

Pengunjung di Melam Coffee and Resto
Pengunjung di Melam Coffee and Resto (HO)

Hadirkan coffee shop beridentik Suku Karo menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menikmati kopi Arabica Spesiality dari Tanah Karo dan makanan yang memiliki cita rasa Karo

"Pertama kalinya di Medan coffee shop yang menonjolkan identitas Karo, yang lain gakada nih karena biasanya kan kopi kekinian dan aku baru sadar dari perkataan pelanggan yang datang," kata Ius Ginting, di Melam Coffee and Resto, Jalan Pasar Baru nomor 29, Padang Bulan, Kota Medan, Jumat (14/5/2021). 

Dalam memberikan rasa pada kopi, Melam Coffe and Resto ini menciptakan rasa kopi Karo spesial mulai dari proses pasca panen, teknik penjemuran dan proses fermentasi hingga hadirkan kopi Karo dengan brand yang telah diandalkan sejak lima tahun lalu dengan nama Kopi Karo Juma Raja. 

Baca juga: Atlet Legend Asal Sumut Ini Terpaksa Masuk Penjara, Pernah Harumkan Sumatera Utara

Bahkan, kopi Karo ini telah memenangkan penghargaan AVPA Gourmet Product di pameran SIAL Paris pada 2018, pemenang kopi terbaik di Sumatra Utara dan Tanah Karo

"Kopi karo juga pernah menjadi pemenang kopi di paris dan pemenang kopi di sumut. Kalau disini masih sedikit sih yang mengkonsumsi kopi karo, tapi kalo di Jawa sudah banyak yg konsumsi malah pasarnya disana," ungkapnya. 

Coffee shop yang baru soft launching pada 10 April 2021 lalu ternyata telah menjadi tempat spesial bagi di hati para pengunjung dan penikmatnya.

Seorang pengunjung berfoto di Melam Coffee and Resto
Seorang pengunjung berfoto di Melam Coffee and Resto (TRIBUN MEDAN/ ANGEL)

Sebelum membuka di Kota Medan, Owner Melam ini juga memiliki kafe pertama di Kabanjahe sejak 2015 bernama Big & Big Cafe yang berfokus pada burger. 

Halaman
1234
Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved