Breaking News:

Nikmati Suasana Alam di Wisata Mangrove Sergai, Tawarkan Paket Edukasi Mulai dari Rp 5000 per Orang

Para wisatawan yang berkunjung juga tampak menikmati suasana pantai dengan bermain pasir, makan dibawah pohon mangrove, ataupun berswafoto.

Penulis: Kartika Sari
Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ KARTIKA
Para Pengunjung saat berwisata ke Wisata Mangrove Kampoeng Nipah di Desa Sei Nagalawan, Kampung Nipah, Dusun 3, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Wisata Mangrove Kampoeng Nipah di Desa Sei Nagalawan, Kampung Nipah, Dusun 3, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata saat akhir pekan bersama keluarga. 

Pantauan tribun-medan.com, Sabtu (15/5/2021) Wisata Mangrove ini semakin ramai dikunjungi masyarakat menjelang sore hari terlebih saat h+3 pascalebaran kali ini.

Perjalanan menuju Wisata Mangrove ini cukup mudah dijangkau dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil selama 1,5 jam dari kota Medan.

Baca juga: BREAKING NEWS Sidak Wali Kota Medan di Disdukcapil, Warga Ngeluh ke Bobby Nasution Soal PKH

Dengan biaya masuk sebesar Rp 10 ribu per orang, para wisatawan dapat menikmati beragam fasilitas seperti arena bermain anak, toilet umum, dan dapat menjelajahi hutan mangrove.

Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai dengan menyewa pondok berkisar antara Rp 50 ribu- Rp 60 ribu per unit dan menyewa tikar mulai dari harga Rp 20 ribu- Rp 25 ribu per lembar.

Para Pengunjung saat berwisata ke Wisata Mangrove Kampoeng Nipah di Desa Sei Nagalawan, Kampung Nipah, Dusun 3, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (15/5/2021).
Para Pengunjung saat berwisata ke Wisata Mangrove Kampoeng Nipah di Desa Sei Nagalawan, Kampung Nipah, Dusun 3, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (15/5/2021). (TRIBUN MEDAN/ KARTIKA)

Pendiri wisata Mangrove, Jumiati mengungkapkan bahwa para pengunjung dapat mengambil paket-paket wisata edukasi. 

Adapun untuk paket wisata, para pengunjung dapat merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu - Rp 150 ribu dengan maksimal 25 anak. Artinya per anak hanya membayar Rp 5000 diluar tiket masuk. 

"Kalau daftar tergantung instansi seperti sekolah atau club komunitas. Mau 10 orang juga bisa tergantung kebutuhan pengunjung. Kalau untuk konfirmasi dapat di H-1 karena untuk guidenya kan ada anak sekolah dan ada yang melaut jadi agar bisa stand by," kata Jumiati.

Baca juga: Nissa Ngadu Rumahnya Kebanjiran hingga Harus Laundry 117 Kg Baju, Raffi Ahmad Heran

Wisata Mangrove Sergai ini memiliki 11 guide yang siap memandu pengunjung untuk pengenalan mangrove dengan durasi satu jam untuk tracking dan dapat menanam bibit mangrove dengan harga Rp 5000 per bibit.

"Untuk wisata edukasinya itu kita ada paket menanam mangrove, edukasi pohon, ada paket pengolahan mangrove, jadi yang sudah mengambil paket ini mereka sudah bisa tracking jalan-jalan di hutan mangrove yang difasilitasi oleh pemandu," ungkap Jumiati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved