Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Aqua Farm Tes Antigen Covid-19 untuk Karyawan secara Berkala  

Prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan, masyakarat lokal dan pemangku kepentingan

Cegah Penyebaran Covid-19, Aqua Farm Tes Antigen Covid-19 untuk Karyawan secara Berkala  
Tribun Medan
Karyawan Aqua Farm saat mengikuti tes Rapid Antigen.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai bagian Program Kami Peduli terhadap Covid-19, PT Aqua Farm Nusantara telah menjalankan rencana penanganan risiko Covid-19 sejak Februari 2020. Saat ini, perusahaan melakukan program uji cepat antigen Covid-19 sebagai pencegahan berkala untuk seluruh karyawan di Budidaya Toba, yang dimulai Selasa (18/5) di kantor Ajibata.

“Ini merupakan program pencegahan berkala dan terutama kami lakukan setelah liburan panjang di mana risiko infeksi meningkat karena banyak karyawan bepergian dan menghadiri kegiatan-kegiatan sosial,” kata D Tampubolon, Head of Corporate Affairs, PT Aqua Farm Nusantara.

Dalam program ini, seluruh karyawan yang berjumlah 480 orang dari lima lokasi Budidaya Danau Toba akan mengikuti tes tersebut.

 “Prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan karyawan, masyakarat lokal dan pemangku kepentingan,” lanjut Tampubolon.

Baca juga: Seluruh Kendaraan Masuk Karo Wajib Perlihatkan Surat Jalan dan Swab Antigen Negatif Covid-19

Dijelaskan Tampubolon, perusahaan telah berhasil menjalankan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 di lingkungan perusahaan sejak Februari 2020. Rencana ini memuat standar operasi  yang harus diikuti oleh semua karyawan setiap waktu untuk mengurangi risiko penularan virus Corona di tempat kerja.

“Perusahaan tidak mengizinkan pengunjung memasuki fasilitas kerja perusahaan kecuali karyawan yang setiap hari menjalani pemeriksaan serta karyawan dari luar yang terbatas dengan menunjukkan hasil test Covid Negatif, untuk membantu mengurangi risiko bagi masyarakat yang lebih luas,” jelasnya.

Dalam Program ‘Kami Peduli Terhadap Covid-19’ Regal Springs Indonesia atau Aqu Farm Nusantara, telah bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Serdangbedagai, Samosir, dan Toba untuk menyediakan sabun tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan bergerak, dan bahan pembelajaran kepada pusat kesehatan masyarakat dan desa-desa.

Palmina Sihombing, dokter, kepala Pusat Kesehatan Masyarakat juga menghadiri program uji cepat antigen untuk memberikan supervisi tambahan kepada para pekerja kesehatan profesional yang melaksanakan pengujian.

“Kami menghargai upaya-upaya PT Aqua Farm Nusantara untuk terus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di kalangan pekerjanya,” kata Dr Palmina Sihombing.

Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved