Breaking News:

News Video

11.000 Guru di Medan Sudah Divaksin Covid-19, Bobby Nasution Optimistis Sekolah Buka Bulan Juli

Bobby mengatakan berdasarkan arahan Menteri Pendidikan Republik Indonesia, setiap Kabupaten/Kota wajib mempersiapkan sekolah tatap muka pada Juli

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: heryanto

11.000 Guru di Medan Sudah Divaksin Covid-19, Bobby Nasution Optimistis Sekolah Buka Bulan Juli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan dari sebanyak 11.000 guru di Kota Medan telah menerima vaksin Covid-19.

"Dari total 19.000 lebih guru yang ada di Kota Medan, 11.000 telah menerima vaksin Covid-19," ujar Bobby, Kamis (3/6/2021).

Dengan jumlah yang sudah melebihi 50 persen tersebut, Bobby mengaku pihaknya optimistis untuk memulai sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

"Tentu kita optimistis. Karena dari jumlah yang sudah divaksinasi sejauh ini menunjukkan kita layak untuk membuka sekolah sesuai arahan Menteri," katanya.

Bobby mengatakan berdasarkan arahan Menteri Pendidikan Republik Indonesia, setiap Kabupaten/Kota wajib mempersiapkan sekolah tatap muka pada Juli mendatang.

"Itu semua Kabupaten/Kota diminta untuk melakukan sekolah tatap muka. Dan ini pemerintah Kota Medan optimis sekali bisa melakukan sekolah tatap muka nantinya," katanya.

Sementara untuk kondisi Covid-19 di Kota Medan saat ini, Bobby menuturkan saat ini Kota Medan masih berstatus zona orange.

Ia mengatakan saat ini yang paling banyak terjadi adalah klaster keluarga.

"Zona Kota Medan hari ini orange, dan kemarin juga sudah kita lakukan penutupan di dua lingkungan. Hari ini yang paling banyak itu klaster keluarga. Kami Pemerintah Kota Medan kami juga sudah berkoordinasi dengan RS di Medan untuk menambah bednya untuk menampung pasien Covid-19," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved