Breaking News:

Bupati Deliserdang Persilakan Siapa Saja Datang untuk Vaksinasi Covid-19 di P3UD

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan mereka menerima siapa saja yang ingin mengikuti program vaksinasi Covid-19

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama pimpinan Forkopimda hadir dalam proses vaksinasi massal di P3UD di Jalan Medan Tebingtinggi, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (8/6/2021).(TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.COM,TANJUNGMORAWA--Bupati Deliserdang Ashari Tambunan persilakan siapa saja datang untuk vaksinasi Covid-19.

Adapun lokasi vaksinasi di P3UD Jalan Medan-Tebingtinggi, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatan ini, Ashari Tambunan mengatakan pihaknya menyediakan dosis vaksin untuk lebih dari 10 ribu orang.

Baca juga: Putus Mata Rantai Penyebaran, Bupati Langkat Terus Instruksikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

"Hari ini 10 ribu itu sekedar angka saja. Dan hari ini tidak ada batasan bagi kelompok-kelompok masyarakat tertentu, ini terbuka bagi seluruh elemen masyarakat. Siapa saja silakan datang dan jumlahnya tidak dibatasi pada sekedar 10 ribu," kata Ashari Tambunan, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, hingga hari ini, Pemkab Deliserdang telah melaksanakan vaksin sebanyak 293.164 orang belum termasuk yang 10 ribu pada hari ini.

"Pemerintah menargetkan 70 persen seharusnya dari jumlah masyarakat Kabupaten Deliserdang harus sudah tervaksin. Dan saya berharap dari program yang berkelanjutan, angka itu bisa dicapai di Deliserdang," ujar Ashari Tambunan.

Lanjut Ashari Tambunan, dia menegaskan bahwa Pemkab Deliserdang mendapatkan arahan terus menerus dari pimpinan di provinsi maupun pusat terkait pemutusan mata rantai Covid-19.

Baca juga: Polres dan Pemkab Langkat Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 secara Massal

"Orang yang sudah di vaksin bisa kena kembali. Korban-korban yang terpapar lagi setelah menjalani vaksinasi, pada umumnya proses penyembuhannya lebih cepat," ucap Ashari.

vaksinasi ini merupakan upaya yang paling penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat.

"Jika imunitas masyarakat tercapai, maka pandemi Covid-19 bisa di kendalikan. Dan yang paling penting anak-anak bisa kembali bersekolah," ujar Ashari.

"Saya berterima kasih kepaa seluruh pihak, yang telah mendorong Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk terus penuh perhatian terhadap keberadaan Covid-19," sambungnya.

Baca juga: HEBOH Meninggal Setelah Vaksinasi Covid-19, Komnas KIPI Jelaskan yang Sebenarnya

Bupati Deliserdang juga mengajak kepada masyarakat agar jangan pernah ragu melakukan vaksinasi. 

"Masyarakat tidak hanya melakukan vaksinasi di P3UD ini saja, di puskesmas-puskesmas juga sudah tersedia, dan semuanya tanpa di pungut biaya apapun," ujar Ashari.

Sementara itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Deliserdang bersama TNI/Polri akan terus menerapkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). (cr23/tribun-medam.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved