Breaking News:

Polisi Duga Pembunuh Chiw Yet Hau Lebih Satu Orang

Sosok Chiw Yet Hau, yang merupakan pekerja keras dan tulang punggung keluarga diduga dirampok dan dibunuh penumpangnya.

Editor: Perdata O Ginting S
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Kerabat dan keluarga mendiang Chiw Yet Hau tampak memanjatkan doa dengan membakar dupa, Selasa (8/6/2021).(TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY) 

MEDAN-TRIBUN.com, MEDAN - Polres Lhokseumawe hingga kini masih melakukan penyelidikan insentif terkait perampok dan pembunuhan terhadap sopir perempuan taksi online Chiw Yet Hau (CVH). Dalam kasus tersebut, polisi menduga pelaku lebih dari satu orang dan masih melakukan pendalaman.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat dikonfirmasi Tribun Medan. Ia mengatakan, pihaknya masih di lapangan melakukan pendalaman atau penyelidikan insentif.

"Kami masih melakukan pendalaman insentif. Beberapa saksi juga telah kami mintai keterangan dan telah diamankan beberapa barang bukti," ujarnya, Selasa (8/6/). Kasus perampokan dan pembunuhan, yang diduga dilakukan penumpang taksi online terhadap pengemudi perempuan itu, disebut-sebut tanpa menggunakan aplikasi resmi.

Baca juga: Kesaksian Kepling Soal Sosok Chiw Yet Hau Sopir Taksi Online yang Dibunuh Dibuang ke Jurang

Ada dugaan korban dan pelaku diduga sudah saling mengenal. Kapolres Lhokseumawe mengatakan, keduanya diduga sudah saling mengenal. "Mungkin sudah langganan, jadi tidak menggunakan daring aplikasi. Tetapi, kami akan mencari siapa penyewa terakhir mobil tersebut," ujarnya.

Menurut Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin, jenazah korban dijemput suaminya. “Tadi ada pria yang datang ke rumah sakit mengaku sebagai suami dan anaknya, melihat jenazah wanita tersebut,” kata Jalaluddin, Senin. Pria itu memastikan, kalau jasad wanita itu adalah istrinya, Chiw Yet Hau.

“Tak lama kemudian, penyerahan jenazah dilakukan polisi kepada suami korban tersebut,” kata Jalaluddin. Sekira pukul 16.50 WIB, jenazah wanita tersebut diantar petugas menggunakan ambulans ke Medan.

Suami CVH menceritakan komunikasi terakhirnya dengan sang istri. "Istri saya pernah bilang, mau mengantar penumpang ke Langsa. Itu aja, yang lain tidak ada bilang. Setelah sampai di sana atau Langsa, saya tidak tahu lagi," kata Ayung kepada Tribun Medan di balai persemayaman, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (8/6).

Baca juga: SUASANA Rumah Duka Chiw Yet Hau, Sopir Taksi Online yang Dibunuh Penumpangnya

Ia menambahkan, sang istri tidak mengatakan bersama penumpang pertama atau kedua. Ia juga tidak diberitahu istrinya berapa penumpang yang dibawa dari Medan. Hanya saja yang ia tahu penumpang dari Medan tentunya orang yang pernah dibawa istrinya sebelumnya.

Ayun mengakui tidak bekerja, dan sang istri adalah tulang punggung keluarga. “Pastinya dia orang yang rajin," katanya.

Anak semata wayang korban mengatakan, sosok ibunya gigih mencari uang. "Kalau udah cari duit, lupa segalanya. Mama orang yang pekerja keras," katanya dengan nada bergetar menahan pilu.

Namun, ia mengakui, tidak tahu secaradetail pekerjaan ibunya. Ia hanya menyampaikan bahwa, ibunya sebagai sosok yang pekerja keras.

Baca juga: 4 Fakta Pembunuhan Wanita Sopir Taksi Online di Medan, Jasad Chiw Yet Hau Dibuang ke Jurang Aceh

Warga menemukan mayat perempuan di jurang Km 31 Gunung Salak, Jalan KKA Benermeriah, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara pada Minggu lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Warga tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian.

Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat olah TKP, ditemukan identitas korban dengan inisial CVH (Chiw Yet Hau) alamat Jalan Metal, Gang Budi No 22 LK 18 Tanjungmulia, Medan.

Ciri-ciri berkulit putih, tinggi badan 150 cm, rambut lurus dicat warna putih, mengunakan masker medis. Mayat tersebut langsung dievakuasi ke RSU Cut Mutia Lhokseumawe. Mayat tersebut langsung dievakuasi ke RSU Cut Mutia Lhokseumawe.(mft/cr8)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved