Breaking News:

Warga Sering Jatuh karena Gelap, Jalan Pertiwi Medan Diperbaiki

Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. Sering sekali terjadi kecelakaan karena banyaknya lubang besar dan penerangan yang minim.

TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
JALAN Pertiwi yang tepatnya di bawah Jalan Tol Belmera, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, akhirnya diperbaiki setelah mendapat banyak pengaduan dari warga, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jalan Pertiwi yang berada di terowongan di bawah Jalan Tol Belmera, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung  diperbaiki setelah mendapat banyak pengaduan dari warga.

Lurah Bantan, Ahmad Huzel mengatakan, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. Sering sekali terjadi kecelakaan karena banyaknya lubang besar dan penerangan yang minim.

"Kondisi di dalam terowongan tidak ada lampu dan tidak bisa dipasang. Tapi memang kejadian itu sering terulang kembali, apalagi malam sering ada yang terjatuh karena ada lubang yang sangat besar di dalam," ujar Ahmad, Rabu (9/6/2021).

Ahmad mengatakan, hampir setahun jalan tersebut rusak parah sehingga tidak bisa dilewati anak sekolah saat ada genangan air.

"Anak-anak yang bepergian sekolah melalui arah timur dan arah barat kalau hujan tidak bisa lewat, karena ada genangan air memang merasakan tidak nyaman. Bahkan terkadang ada yang sampai buka sepatu," katanya.

Siswa kelas 6 SD yang bersekolah di SDN 17 Bantan, Teguh juga mengatakan hal serupa.

Baca juga: Protes Jalan Rusak Medan-Deliserdang-Marelan, Warga Demo Bawa Keranda Mayat

"Kalau hujan biasanya aku sama kawan yang lain lewat jalan lain mutar dari sana. Di dalam terowongan airnya bisa sampai selutut kami. Kadang kawan yang lain yang jalan kaki harus buka sepatu kalau lewat terowongan. Rusak kali jalannya,” ujar Teguh.

Ahmad mengaku sangat bersyukur karena hari ini mendapatkan kesempatan untuk perbaikan Jalan Pertiwi tersebut. "Alhamdullilah pada kesempatan kali ini kami mendapat tanggapan dari pengaduan kami,” kata Ahmad.

Koordinator Pemeliharaan Jalan UPT Timur, Rusdi mengatakan pekerjaan kemarin termasuk dalam program kerja Wali Kota dalam kurun waktu dua tahun. Kegiatan itu juga merupakan instruksi dari wali kota Medan, Bobby Nasution.

Dikatakannya, ada beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan perbaikan jalan hari ini, seperti UPT Wilayah Timur, Dinas PU Kota Medan, pihak kelurahan beserta kepala lingkungan.

Rusdi pun turut prihatin ketika mengetahui anak-anak sekolah tidak bisa melewati jalan tersebut ketika hujan, bahkan sampai membuka sepatu. Sedangkan Ahmad berharap seluruh warga kelurahan Bantan dapat menjaga aset pemerintah kota Medan, khususnya jalan-jalan yang ada di kelurahan tersebut. (cr17/Tribun-Medan.com)

Penulis: Almazmur Siahaan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved