Breaking News:

Bupati Langkat Terbit Rencana PA Sampaikan Lima Capaian Pembangunan kepada KPK RI

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri rapat monitoring dan evaluasi dan MCP penerbitan aset serta optimalisasi PAD Pemkab Langkat

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri rapat monitoring dan evaluasi dan MCP penerbitan aset serta optimalisasi PAD Pemkab Langkat bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), yakni Kepala Satgas Pencegahan KPK Maruli Tua berserta Tim Satgas Pencegahan KPK M.Jhanattan dan Yuli Kamalia di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (8/6/2021).  

TRIBUNMEDAN.ID, LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri rapat monitoring dan evaluasi dan MCP penerbitan aset serta optimalisasi PAD Pemkab Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (8/6/2021). 

Rapat ini, bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Republik Indonesia (RI), yakni Kepala Satgas Pencegahan KPK Maruli Tua berserta Tim Satgas Pencegahan KPK M.Jhanattan dan Yuli Kamalia. 

Di kesempatan itu, Bupati menyampaikan, lima (5) capaian pembangunan di Pemkab Langkat di masa kepemimpinannya. 

Pertama, di tahun 2020 berhasil menagih tunggakan pajak daerah, berjumlah Rp 419.975.392 dari 10 wajib pajak yang menunggak. 

"Keberhasilan upaya ini, atas kerjasama dengan Kejari Langkat melalui penerbitan surat kuasa khusus untuk menagih tunggakan," sebut Bupati. 

Kedua, menerbitkan pensertifikatan tanah milik Pemda yang bekerjasama dengan Kantor Pertahanan Langkat, namun baru mencapai 273 sertifikat. 

Ketiga, pengoptimalisasian implementasi alat rekan pajak elektronik dengan melakukan kerjasama dengan PT. Bank Sumut Cabang Stabat. Tentang layanan penerimaan pembayaran pajak dan retribusi daerah dan layanan penyediaan perekaman data transaksi usaha. 

Keempat, hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI terhadap 50 produk pelayanan administrasi. 

"Dari penilaian itu, kami memperoleh nilai 96,68 dan masuk dalam zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi," paparnya. 

Kelima, sambung Bupati, berhasil meraih Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal laporan keuangan dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2019 dan tahun 2020 dari BPK RI. 

Halaman
123
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved