Breaking News:

Menikmati Kopi Karo Dengan Suasana Hutan di El Sierra, Bisa Menuju ke Lokasi Air Terjun Sikulikap

Bangunan utamanya didominasi material kayu, sehingga menambah kesan pengunjung yang datang sedang berada di tengah hutan.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ayu Prasandi
HO
Salah satu sudut bangunan El Sierra, tempat minum kopi di tengah hutan yang menawarkan konsep alam. Berada di Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, tak jauh dari El Sierra terdapat Air Terjun Sikulikap. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi anda pecinta kopi, tak salah bila menyeruputnya sembari menikmati nuansa alam dan hutan.

El Sierra setidaknya bisa menjadi pilihan. Terletak di Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, El Sierra merupakan coffee shop yang menawarkan nuansa alam.

Bangunan utamanya didominasi material kayu, sehingga menambah kesan pengunjung yang datang sedang berada di tengah hutan.

Di samping juga terdapat rumah panggung khas karo, bahkan terdapat satu panggung yang biasa digunakan untuk pagelaran musik, demi menghibur pengunjung.

Baca juga: SOSOK Lusty Malau, Aktivis Wanita Yang Bangun Ruang Aman untuk Penindasan Perempuan di Sumut

Menu yang ditawarkan pun sama seperti sajian varian kopi pada umumnya, yakni cappucino, latte, vietnam drip.

Sanger Espresso disebut sebagai menu favorit dari para pengunjung yang datang.

Uniknya, pengelola El Sierra menggunakan biji kopi Karo. Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan perekonomian petani kopi setempat.

"Saat ini kami tengah mempopulerkan Kopi dari Lau Gedang (salah satu daerah di Karo). Kita pengin mengedukasi petani supaya mereka mengetahui jika kopi mereka bisa bernilai jual lebih tinggi," ujar salah seorang pengelola El Sierra, Yudi Fernanta Sitepu, belum lama ini.

Selain sajian kopi, terdapat juga menu non kopi serta berbagai cemilan dan makanan berat di El Sierra.

Di lokasi, pengelola juga menyediakan spot camping. Sementara, jika pengunjung berjalan ke dalam hutan sekitar 10 menit, maka akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun setinggi kurang lebih 30 meter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved