Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Rudy Irwansyah, Marketing Manajer Alfamidi Sumut, Sudah Hidup Mandiri Sejak SMP

Maka sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dia sudah hidup mandiri dan merasakan sebagai anak kos.

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ YUFIS
Rudy Irwansyah Marketing Manajer Alfamidi Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Menjadi Marketing Manajer atau Head Marketing Alfamidi untuk wilayah Sumatera Utara dan Pulau Nias, Rudy Irwansyah memiliki perjalanan hidup yang tidak mudah. 

Sebab banyak tahap yang ia tempuh hingga saat ini dapat dipercaya menjadi pimpinan, khususnya di bidang marketing pada sebuah ritel ternama.

Rudy Irwansyah, merupakan anak ke empat dari lima bersaudara, orang tuanya bekerja di perkebunan sehingga ia dibesarkan di lingkungan perkebunan bahkan orang tua Rudy juga menerapkan hidup disiplin dan mandiri bagi anak-anak nya. 

Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah hidup mandiri dan merasakan sebagai anak kos, karena sering ikut turun kelapangan bersama orang tua yang bekerja di perkebunan. 

Hal ini juga yang membuatnya termotivasi kuliah di jurusan pertanian, setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Medan, ia lulus di Perguruan Tinggi Negara (PTN) di Institut Pertanian Bogor (IPB), Fakultas Pertanian dengan Jurusan Ilmu Tanah.

Bahkan mendapatkan beasiswa dari tempat ayahnya bertugas sampai ia mendapatkan gelar Sarjana Pertanian (S.P).

Baca juga: Jadwal Misa 5 Gereja Paroki Katolik di Kota Medan

"Aku juga pernah jadi asisten dosen untuk menambah pundi-pundi keuangan saat masa kuliah di program S1. Sebab kehidupan di perantauan menuntut untuk hidup mandiri. Yang tak jarang kadang, menerima kiriman telat.

Pastinya ini juga menjadi motivasi untuk berpikir bagaimana bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dan dibagi ke adik kelas sebagai asisten dosen bahkan menjadi pendamping dosen di laboratorium untuk beberapa mata kuliah," kata Rudy, Minggu (20/6/2021). 

Namun, setelah menyelesaikan kuliah S1, dia menuturkan lebih tertarik menekuni di dunia ritel. Dunia pemasaran adalah yang penuh dengan tantangan. 

Inilah yang membuatnya mendalami dunia marketing marketing  dengan melanjutkan kuliah di Universitas Mercu Buana Jakarta pada program Magister Manajemen (MM) serta memulai karir menjadi Manajemen Trainee (MT).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved