Breaking News:

Kelanjutan Kasus Sekda Nias Utara

PIHAK RSJ Prof. Ildrem Tidak Tahu Sekda Nias Utara di Ruangan Rehabnya atau Tidak, Kok Bisa?

Pihak Rumah Sakit Jiwa Prof Ildrem tidak memberikan informasi terkait kebenaran apakah Sekda Nias Utara Yafeti Nazara berada di ruang rehab atau tidak

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
IST
Mantan Sekda Nias Utara Yafeti Nazara yang kabarnya masih berada di RSJ Porf Ildrem Padang Bulan.(IST) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pihak Rumah Sakit Jiwa Prof. Ildrem tidak memberikan informasi terkait kebenaran apakah Sekda Nias Utara Yafeti Nazara berada di ruang rehabilitasi atau tidak.

"Yang bisa kami kasih tahu hanya sembilan orang masuk Sabtu (20/6/2021) pagi dari Polrestabes Medan dan BNN. Soal identitas tidak bisa kami berikan," kata Wakil Direktur Administrasi Umum RSJ Prof. Ildrem, Dokter Siti Roilan Siregar kepada Tribun Medan, Senin (21/6/2021).

Wakil Direktur Administrasi Umum RSJ Prof. Ildrem, Dokter Siti Roilan Siregar saat diwawancara di kantornya, Senin (21/6/2021). (Tribun-medan.com/Goklas)
Wakil Direktur Administrasi Umum RSJ Prof. Ildrem, Dokter Siti Roilan Siregar saat diwawancara di kantornya, Senin (21/6/2021). (Tribun-medan.com/Goklas) (Tribun-medan.com/Goklas)

Dia menjelaskan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) RSJ Prof. Ildrem, identitas pasien tidak bisa diberikan kecuali kepada keluarga.

Saat Tribun Medan ingin meminta SOP tersebut, ia justru berdalih dan mengelak serta tidak memberitahu lebih lanjut.

Siti mengungkap dirinya hanya melihat dari jauh saat orang yang dibawa Polrestabes Medan dan BNN menuju ruang rehab.

Sehingga saat foto Yafeti Nazara ditunjukkan kepadanya, ia mengaku tidak pernah melihatnya.

"Jadi pas mereka masuk, kami lihat dari jauh. Jadi kami tidak memperhatikan. Sementara untuk pemeriksaan ada petugas lainnya," sebutnya.

Kemudian Tribun Medan memberikan foto Yafeti Nazara yang sebelumnya dikirim Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan pada Minggu (20/6/2021).

Foto itu diberikan Oloan sebagai bahan keterangan untuk mengatakan benar Yafeti ada di RSJ Prof. Ildrem. Karena sempat beredar foto lain bahwa Yafeti sedang berada di bandara untuk pulang ke Nias Utara.

Siti pun menanggapi foto yang diberikan Oloan tersebut.

Dikatakannya, "Benar itu adalah ruangan rehab yang ada di RSJ Prof. Ildrem. Tapi kami membenarkan ruangannya ya."

Saat ditanyakan lagi apakah benar atau pernah melihat Yafeti, ia menjawab, "Ruangannya benar, kalau orangnya tidak tahu. Kami tidak memperhatikan."

Diketahui sebelumnya, Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan menjelaskan bahwa Sekda Nias Utara Yafeti Nazara sudah direhab di RSJ Prof. Ildrem sejak Sabtu (19/6/2021) pagi. Keterangan itu serupa dengan pihak BNNP Sumut.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved