Breaking News:

Menteri Erick Thohir Dapat Jamu Penambah Stamina dari Emak-emak di Serdangbedagai

Jamu penambah staminan tersaji di atas meja Menteri Erick Thohir. Menu serupa juga tehidang di meja Wakil Gubernur Sumut.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Perdata O Ginting S
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Kumpulan ibu-ibu staf Socfindo mengajak Erick Thohir berselfie saat menghadiri kegiatan soft opening Taman Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai Jumat, (25/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mendapat sajian jamu tradisional saat berkunjung ke Taman Tanaman Obat Keluarga (Toga) Socfindo Conservation di Desa Martebing, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (25/6).

Jamu tersebut tersaji di atas meja kedua menteri tersebut. Menu serupa juga tehidang di meja Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, dan Bupati Sergai, Darma Wijaya. Jamu itu merupakan buatan Kumpulan Ibu-ibu Staf Socfindo (KIS).

Awalnya, Erick menunda untuk meminumnya. Ia lebih memilih menandatangani prasasti Toga Socfindo Conservation.

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) usai mendapat jamuan makan malam Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) dan Wagub Sumut Musa Rajekshah (kiri) pada Jumat (25/6/2021) sekaligus membahas potensi Sumut. (istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) usai mendapat jamuan makan malam Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) dan Wagub Sumut Musa Rajekshah (kiri) pada Jumat (25/6/2021) sekaligus membahas potensi Sumut. (istimewa) (IST)

Menteri BUMN Erick Thohir Puji Sosok Doni Monardo yang Kini Jadi Komisaris Utama PT Inalum

Erick Thohir Keliling-Keliling di Taman Toga Dolok Masihul, Minta Wagub Buat di Kota

Setelah mendengar khasiat jamu tersebut dari pembawa acara, ia pun meminumnya. Pembawa acara mengatakan, minuman tradisional tersebut berguna untuk menambah stamina.

"Memiinum jamu ini baik untuk stamina," kata pembawa acara.

Setelah itu, Erik berkeliling di Toga  Socfindo Conservation. Erik tampak ingin tahu apa khasiat beberapa tanaman di di Toga  Socfindo Conservation.

Kehadiran Erick di Toga  Socfindo Conservation menjadi perhatian para ibu-ibu KIS. Beberapa kali Erick diajak foto atau selfie. Erick dengan senang hati mengabulkan permintaan ibu-ibu KIS untuk foto bersama.

Ia mengaku bangga melihat apa yang dilakukan ibu-ibu KIS. Bahkan, ia menyaarankan agar Wakil Gubernur Sumut bisa membuat hal serupa di pusat kota.

Erick Thohir Keliling-Keliling di Taman Toga Dolok Masihul, Minta Wagup Buat di Kota
Erick Thohir Keliling-Keliling di Taman Toga Dolok Masihul, Minta Wagup Buat di Kota (Tribun Medan/ Indra)

"Pak Wagup yang seperti ini kalau dibuat di pusat kota bagus ini. Karena di tempat panas pun bisa hidup," kata Erick.

Pencetus dan Kordinator Toga Luluk Wiliams mengatakan, sejak 2019 mereka fokus untuk mengembangkan dan menanam di Toga Socfindo Conservation.

Misinya menjadikan Toga tersebut untuk sebagai tempat edukasi konservasi, karena di dalam taman ada sekitar 1.300 jenis tanaman. Dulunya lahan ini adalah halaman rumah manajer, pengurus dan ADM PT Socfindo.

Baca juga: Ketika Chef Juna Marah-marah, Buat Makanan Lho, Ngeri Sekali

Baca juga: IDENTITAS Mayat Berlumuran Darah Terungkap, Saksi Mata Lihat Korban Sempat Bernafas

"Kami juga mengembangkan tanaman sayur, yang bermanfaat bagi kesehatan. Kami menanamnya secara organik. Kami menghasilkan ekoenzim dan kompos sebagai nutrisi tanaman. Kami hanya memakai pupuk organik buatan sendiri, pestisidanya juga," kata Luluk.

Ia menambahkan, jenis tanaman di Toga Socfindo Conservation, didapat dari berbagai daerah dan kawasan hutan. Satu di antaranya adalah tanaman Tunjuk Langit, yang fungsinya untuk menambah keperkasaan.

"Jadi, taman ini nanti boleh untuk umum. Kami menyediakan bibitnya, kalau yang sudah ditanam tidak boleh diambil," katanya. (dra)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved