Breaking News:

Air Terjun Lau Baski, Wisata Air di Dairi yang Belum Banyak Dijamah Orang

Untuk mencapai lokasi air terjun yang berada di Desa Parongil, kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairitidaklah mudah dan membutuhkan tenaga.

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ ALMAZMUR
Keindahan Air Terjun Lau Baski di Desa Parongil, kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, belum banyak diketahui para wisatawan. 

TRIBUN-MEDAN.com, DAIRI- Jika Anda berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara, sempatkanlah mampir di Kabupaten Dairi.

Daerah ini mempunyai beberapa objek wisata andalan yang tentunya akan membuat kunjungan anda di Sumatera Utara semakin berkesan.

Baca juga: SELAMAT Jalan Aria Baron, Meninggal karena Positif Covid-19, Armand Maulana: Husnul Khotimah Kakakku

Selain Air Terjun Lae Pendaroh, ada satu lagi tempat wisata alam berupa air terjun di Kabupaten Dairi, yang juga wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Air Terjun Lau Baski.

Bagi anda yang menyukai wisata air, khususnya air terjun, Air Terjun Lau Baski ini bisa menjadi destinasi wisata yang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun sahabat.

Hanya saja, untuk mencapai lokasi air terjun yang berada di Desa Parongil, kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ini tidaklah mudah dan membutuhkan tenaga yang ekstra.

Pasalnya, air terjun ini berada di tengah-tengah hutan Bukit Barisan.

Namun, semua usaha untuk mencapai lokasi air terjun tersebut akan terbayar dengan keindahan air terjun yang memukau setinggi kurang lebih 13 meter ini.

Baca juga: Sampah Menumpuk Hampir Sebulan di Desa Medan Estate, Ternyata Perangkat Desa Diperiksa Jaksa

Air Terjun Lau Baski ini memang lokasinya masih tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Sidikalang, atau sekitar 6 jam dari kota Medan.

Keindahan Air Terjun Lau Baski yang diapit oleh hutan-hutan yang masih alami akan membuat anda terpukau dan merasa rileks.

(Cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved