Breaking News:

Pemain Futsal Wanita Sumut Ini Unggulkan Spanyol di Euro 2020, Berikut Alasannya

Kehebohan Euro 2020 tidak hanya menyasar masyarakat Eropa saja. Hal ini juga sampai ke pemain futsal puteri asal Deliserdang, Sumatera Utara, Alfi.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Alfi saat bertanding bersama tim Sepakbolanya, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Bagi pecinta sepakbola, Euro 2020 merupakan satu di antara ajang yang ditunggu-tunggu.

Apa lagi di masa pandemi Covid-19 ini kompetisi sepakbola sedang tidak jelas pelaksanaannya.

Hal ini dianggap sebagai pengobat rindu untuk sekedar menonton kompetisi sepakbola. Selain itu, kompetisi ini juga dianggap perhelatan sepakbola yang cukup bergengsi.

Kehebohan Euro 2020 tidak hanya menyasar masyarakat Eropa saja. Hal ini juga sampai ke pemain futsal puteri asal Deliserdang, Sumatera Utara, Alfi Nabila.

Pada perhelatan ini, wanita yang pernah membawa timnya, Angle Wings, menjadi juara 2 di Liga Futsal Nusantara tahun 2017 lalu, mengaku menjagokan tim nasional Spanyol.

Baca juga: Kabar Terkini Artis Lawas Dulu Diisukan Simpanan Menteri, Pernah Juga Jadi Korban KDRT

"Spanyol akan juara. Rata-rata pemainnya ada di klub hebat dunia," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Rabu (30/6/2021).

Lanjutnya, tim bertajuk 'La Furia Roja' ini, bermain cukup baik. Dibuktikan dengan masuk ke dalam fase 16 besar. Belum lagi baru-baru ini menang atas Kroasia dengan skor 5-3.

Disinggung mengenai tim mana yang akan mengalami keterpurukan, Alfi menjawab, ia tidak terlalu mengikuti perkembangan tim lain. Namun, menurutnya Spanyol harus ekstra bekerja keras agar sampai di partai final.

"Masih ada tim-tim kuat lain yang juga bagus penampilannya. Ada Inggris, yang baru aja ngalahkan Jerman," katanya.

Diketahui, Kroasia sempat menahan Spanyol di waktu normal dengan skor 3-3. Namun, di masa pertambahan waktu, Kroasia terpaksa mengakui keunggulan tim asuhan Enrique itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved